Sukses

Begini Cara Mengatur Rumah agar Selalu Tampak Baru

Agar rumah selalu tampak baru, lakukan cara berikut ini

Liputan6.com, Jakarta Rumah jadi bagian penting dari kehidupan pribadi seseorang, mengingat sebagian besar waktu akan dihabiskan di rumah. Punya rumah nyaman dan tenang tentu jadi idaman semua orang, terutama bagi Anda yang suka menghabiskan banyak waktu di rumah bersama orang-orang tercinta.

Agar bisa memiliki rumah yang nyaman, Anda wajib melakukan perawatan yang tepat. Selain nyaman, rumah juga harus jauh dari kesan yang membosankan, bukan?

Nah, untuk mendapatkan rumah yang nyaman dan tidak membosankan, Anda bisa saja ‘mendandani’ rumah Anda sehingga tampak baru. Rumah bisa saja menjadi terlihat berbeda dari biasanya, bahkan meski Anda hanya melakukan sedikit saja perubahan di dalamnya.

Kondisi seperti ini tentu sangat penting, agar Anda dan juga anggota keluarga lainnya punya energi baru dan positif setiap harinya. Sehingga Anda bisa merasakan bahwa rumah adalah tempat untuk beristirahat dan menenangkan diri.

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk urusan satu ini, beberapa di antaranya bahkan begitu simpel dan hemat biaya. Agar rumah selalu tampak baru, lakukan cara berikut ini, seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Tingkatkan Kebersihan Area Rumah

Rumah yang bersih tentu akan tampak baru dan nyaman. Kondisi rumah yang seperti ini akan didapatkan bila Anda selalu membersihkan rumah secara teratur.

Jika selama ini Anda hanya membersihkan rumah secara keseluruhan hanya di akhir pekan saja, maka tidak ada salahnya untuk mengubah kebiasaan ini. Cobalah untuk meluangkan waktu Anda di sela-sela hari kerja untuk membersihkan rumah.

Dengan demikian, seluruh area rumah tampak rapi dan bersih sepanjang minggu. Anda juga bisa membiasakan semua orang di rumah untuk lebih teratur dan meletakkan berbagai barang pada tempatnya agar tidak berantakan dan membuat rumah menjadi nyaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Tata Kembali Taman atau Tanamlah Pepohonan

Taman menjadi salah satu area yang paling menarik dari sebuah rumah. Sehingga Anda perlu menjaga keindahan area yang satu ini.

Jika Anda tidak memiliki taman, cobalah untuk mulai menanam pohon atau tanaman hias agar rumah lebih terlihat asri dan segar. Jika sudah punya taman, atur dan tata ulang tanaman yang sudah bertahun-tahun berbentuk sama.

Mulailah menata area taman dengan menempatkan berbagai tanaman Anda pada posisi yang lebih menarik dan berbeda dari sebelumnya. Percantik taman Anda dengan menambah beberapa tanaman hias yang baru, sehingga nuansa segar dan nyaman bisa segera terpancar sejak dari area luar rumah Anda.

Selain itu, Anda juga bisa memilih tanaman hias yang berbunga warna-warni, agar kesan indah dan baru bisa terlihat di rumah Anda.

3. Gunakan Hiasan dan Furnitur Tambahan

Untuk mendapatkan kesan baru dan segar pada rumah, Anda juga bisa menambahkan beberapa hiasan atau pernak-pernik yang baru di rumah Anda. Beberapa furnitur tambahan juga bisa dipertimbangkan, terutama untuk furnitur yang memang Anda butuhkan.

Sesuaikan pilihan hiasan dan juga furnitur ini dengan desain rumah Anda. Sehingga berbagai barang ini bisa membuat rumah tampak baru dan lebih indah dari sebelumnya.

3 dari 3 halaman

4. Cat dengan Warna yang Berbeda

Melakukan pengecatan ulang merupakan salah satu cara termudah untuk membuat rumah tampak baru. Jika selama ini Anda menggunakan cat yang senada untuk semua ruangan di rumah Anda, maka tidak ada salahnya mengombinasikan dua atau lebih warna cat yang berbeda

Pilih warna cat yang berbeda dari sebelumnya, agar kesan dan nuansa baru bisa segera hadir di rumah Anda. Pilih warna-warna favorit agar mata Anda lebih segar dan memberikan suasana menyenangkan.

5. Menata Ulang Kembali Perabotan

Tidak harus selalu membeli berbagai perabotan yang baru, menata berbagai perabotan lama juga bisa menjadi pilihan bagi Anda yang menginginkan nuansa baru di rumah. Tata ulang setiap ruang di rumah Anda, termasuk berbagai perabotan yang Anda gunakan di dalamnya.

Hal ini akan memberikan kesan berbeda dan tampak baru pada setiap ruangan Anda. Tentu saja, Anda pun akan semakin betah di rumah.

Menginginkan ‘rumah baru’ dan berbeda dari sebelumnya, Anda mungkin saja kebingungan untuk mulai dari mana. Tidak akan sulit, hal ini bisa saja Anda lakukan dengan beberapa langkah mudah dan sederhana saja.

Mulailah menata rumah Anda dengan cara yang tepat, sehingga kesan baru dan nyaman bisa Anda dapatkan dengan cepat. Tak harus beli rumah baru, bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini