Sukses

3 Hal Ini Akan Buat Anda Makin Sukses Bekerja, Apa Saja?

Tiga hal sederhana ini buat Anda makin sukses bekerja.

Liputan6.com, Jakarta - Semua orang tentunya ingin sekali berhasil dan meraih kesuksesannya, dan banyak yang berpikir kesuksesan dapat diraih dengan bekerja keras dan hasil kerja yang mengesankan.

Namun, tahukah Anda ternyata ada beberapa hal sederhana yang dapat dilakukan untuk meraih kesuksesan, mau tahu apa sajakah itu? Berikut dilansir dari Thrive Global:

1. Jangan lupa ucapkanlah 'Terima Kasih'

Jangan pernah menyepelakan sebuah ucapan 'terima kasih' karena hanya dengan dua kata ini dapat mempengaruhi perasaan seseorang.

Dalam sebuah studi baru-baru ini, Portland State University, sekelompok pakar bisnis dan psikologi menyimpulkan, mereka yang berterima kasih secara teratur di tempat kerja akan dapat tidur lebih baik, mengalami lebih sedikit stres, dan merasa lebih puas dengan peran yang dimiliki.

Selain itu, para peneliti menemukan dengan berterima kasih kepada orang lain akan membuat mereka lebih merasa termotivasi untuk melakukan lebih baik lagi dalam pekerjaannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Menambah rekan kerja

2. Memperbanyak rekan kerja

Jangan sungkan untuk memulai membuat jalinan pertemanan dengan rekan kerja di kantor Anda karena ini akan menciptakan suasana yang lebih integratif untuk tim yang berkolaborasi.

Dalam studi 2010 yang diterbitkan dalam The Journal of Health and Social Behavior, peneliti menemukan, mereka yang memiliki ikatan kuat dengan rekan kerja akan merasa lebih optimistis dan produktif di tempat kerja.

Tidak hanya itu saja, sebuah studi 2003 yang diterbitkan oleh John Hopkins University Press, menemukan orang dewasa yang terisolasi secara sosial akan lebih mudah stres, dan selalu merasa kurang dapat dikendalikan emosinya karena mereka tidak memiliki hubungan yang erat dengan teman sebayanya.

3. Cintailah pekerjaan Anda dengan sepenuh hati

Terkadang banyak orang yang tidak begitu menyukai pekerjaannya. Hal ini ternyata akan menghambat kesuksesan Anda.

Mulailah untuk menyukai dan merasa pekerjaan itu adalah diri sendiri maka nantinya Anda akan berusaha sekuat tenaga untuk menjaga pekerjaan dan berusaha untuk menjadi yang terbaik.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.