Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

10 Keluarga Terkaya di Dunia

Liputan6.com, New York - Menjaga kekuatan bisnis hingga mampu kokoh berdiri turun temurun dari satu generasi ke generasi tentu bukan hal yang mudah. Tapi itu jelas bukan hal mustahil bagi sebagian keluarga terkaya dunia yang mampu mewariskan bisnisnya untuk dikelola generasi berikutnya.

Mau tanu keluarga mana sajakah yang termasuk keluarga terkaya di dunia? Berikut merupakan 10 keluarga terkaya di dunia yang dilansir pada laman Love Money:

1. Keluarga Kerajaan Arab Saudi - USD 1,4 triliun

Keluarga terkaya pertama di dunia jatuh kepada keluarga kerajaan Arab Saudi dengan kekayaan diperkirakan mencapai USD 1,4 triliun setara Rp 19.624 triliun (Kurs USD 1 = Rp 14.017)

Menjadi keluarga terkaya sejak 1744 hingga saat ini tentu suatu hal yang sangat istimewa. Kekayaan keluarga kerajaan Arab Saudi menjadi yang terbesar di antara 15.000 anggota keluarga kaya yang ada di dunia. Saat ini kekayaan ini dipegang Putra Mahkota dari Raja Salman, yaitu Pangeran Mohammad bin Salman.

 

2 dari 4 halaman

2. Keluarga Kerajaan Al-Sabah - USD 360 miliar

Selain telah memerintah Kuwait selama 267 tahun, dinasti Al-Sabah saat ini menjadi keluarga terkaya nomor 2 setelah keluarga kerajaan Arab Saudi. Keluarga ini memiliki total kekayaan USD 360 miliar atau setara Rp 5.046 triliun.

3. Keluarga Al Thani, Qatar - USD 335 miliar

Sejak pertengahan abad ke-19, keluarga ini telah berkuasa di Qatar. Keluarga ketiga terkaya di dunia ini diperkirakan memiliki jumlah kekayaan USD 335 miliar atau Rp 4.695 triliun.

Selain itu, keluarga ini juga memiliki aset kekayaan seperti London's Shard skycraper dan Harrods Departement Store, serta beberapa saham besar di perusahaan-perusahaan terkenal seperti Volkswagen dan Tiffany & Co.

4. Keluarga The Walton - USD 168,3 miliar

Mengendalikan hampir 50 persen supermarket Walmart, yang merupakan bisnis terbesar di dunia dengan omzet USD 500,3 miliar per tahunnya. Keluarga ini memiliki kekayaan total sebesar USD 168,3 miliar yang setara Rp 2.359 triliun.

 

3 dari 4 halaman

5. Keluarga Kerajaan Al Nayan, USD 150 miliar

Memiliki jumlah kekayaan sebesar USD 150 miliar atau setara Rp 2.102 triliun yang bersumber dari bisnis minyak yang dimiliki. Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan selain menjadi kepala keluarga ini, juga menjadi pemimpin UEA dan Abu Dhabi Investment Authority yang mengelola aset USD 875 miliar.

6. Keluarga Jeff Bezos - USD 135 miliar

Menjadi pria terkaya di Amerika, Jeff Bezos memiliki kekayaan sebesar USD 135 miliar atau setara Rp 1.895 triliun. Mendapatkan kekayaannya di balik layar Amazon, e-commerce yang sangat luar biasa sukses yang didirikan sejak 1994.

7. Keluarga Koch - USD 100,6 miliar

Fred C. Koch sebagai Koch Industries pada 1940, telah menyerahkan perusahaan ini kepada keempat putranya pada saat kematiannya pada 1967.

Charles dan David berhasil menggugat saudara mereka, Bill dan Frederick untuk mengendalikan perusahaan sejak 1980-an hingga 1990-an, dan masing-masing memiliki 42 persen saham. Hal ini membuat mereka memiliki kekayaan bersih USD 49,8 miliar.

 

4 dari 4 halaman

8. Keluarga Bill Gates - USD 96,6 miliar

Salah satu pendiri Microsoft, menjadikan Bill Gates menjadikannya orang terkaya kedua di dunia. Selain itu, bersama dengan istrinya Melinda, Gates menjadi dermawan paling kaya di planet ini.

Hingga saat ini, pasangan ini memiliki tiga anak, telah memberikan lebih dari USD 50 miliar melalui Bill dan Melinda Gates Foundation untuk memberantas kelaparan, kemiskinan ekstrem, dan penyakit yang dapat dicegah.

9. Keluarga Buffet - USD 85,7 miliar

Sejak 1970, Warren Buffett telah menjadi ketua dan pemegang saham terbesar dari Berkshire Hathaway yang merupakan perusahaan induk yang sangat sukses, hingga saat ini menjadi orang terkaya ketiga di dunia.

Keluarga ini memiliki kekayaan sebesar USD 85,7 miliar dan setelah penandatangan Giving Pledge atau disebut Oracle of Omaha, membuatnya berjanji untuk memberikan lebih dari 99 persen kekayaannya selama hidup atau mati.

10. Keluarga Arnault - USD 77 miliar

Bernard Arnault dan keluarganya merupakan keluarga konglomerat Prancis. Pendiri LVMH, perusahaan yang menjual beberapa merek paling bergengsi di dunia termasuk Dior, Givenchy, dan Dom Perignon. Keluarga ini memiliki jumlah kekayaan USD 77 miliar atau setara Rp 1.081 triliun.

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3: Viral Pernikahan Pria Bule dan Wanita Bugis
Artikel Selanjutnya
Ingin Tahu, Ini 10 Orang Terkaya di China