Sukses

7 Rutinitas Pagi yang Dilakukan Orang Sukses, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Willpower atau kemauan adalah kunci kesuksesan. Semua orang sukses selalu berusah keras untuk dapat mewujudkan kemauannya, dan menepis keraguan dan rasa takutnya.

Untuk mewujudkan tekad yang kuat, dibutuhkan latihan untuk meningkatkan kepercayaan yang kuat dan biasanya orang-orang sukses melakukan hal-hal dibawah ini untuk meningkatkan kepercayaan mereka. Mau tau apa saja? Berikut adalah 7 kebiasaan pagi yang dilakukan oleh orang-orang sukses yang dilansir pada laman Forbes:

1. Memasang alarm di setiap pagi bahkan di hari libur

Dengan memasang alarm di setiap pagi maka akan membuat ritme sirkadian Anda akan stabil. Hal ini akan memperbaiki pola tidur Anda, dan mengurangi kemungkinan insomnia atau sulitnya tidur.

Selain itu, memasang alarm di setiap pagi akan mempertajam fokus dan ingatan jangka pendek, serta mengurangi rasa sakit yang Anda rasakan. Tidak hanya itu saja, hal ini juga akan membuat mood lebih baik, dan memperbaiki sistem imunitas tubuh sehingga hal ini dapat membantu untuk menjaga kinerja Anda.

 

2 dari 4 halaman

2. Bermeditasi

Kebanyakan orang-orang sukses melakukan meditasi selama beberapa menit. Dengan meditasi akan meningkatkan pikiran positif pada diri Anda dan menghilangkan pikiran-pikiran yang membua penat.

Selain itu, dengan meditasi akan meningkatkan kepercayaan diri jika Anda dapat mewujudkan semua tekad yang ada.

3. Berolahraga

Olahraga akan memproduksi beberapa hormon dalam tubuh yang akan membuat kita merasa lebih bahagia, dan membuat kita mudah untuk tidur. Selain itu, olahraga juga memiliki efek positif bagi kulit, mengurangi berat badan serta mengurangi beberapa resiko penyakit. Olahraga dipagi hari sangatlah baik bagi tubuh dan jiwa Anda.

Sama halnya dengan meditasi, olahraga akan membuat Anda memiliki aura positif yang akan meningkatkan kepercayaan diri jika semua keinginan dan tekad akan tercapai.

 

3 dari 4 halaman

4. Sarapan bersama keluarga

Sarapan bersama keluarga akan menjauhkan kita dari stess akibat sibuknya pekerjaan, dan hal ini tentunya membuat Anda lebih bersemangat sepanjang hari. Selain itu, sarapan juga membantu hidup Anda menjadi lebih sehat. Maka mulailah hari Anda dengan sarapan bersama keluarga tercinta.

5. Memperluas wawasan

Sesibuk apapun pagi Anda, luangkanlah sedikit waktu untuk memperdalam wawasan pengetahuan yang dimiliki. Anda dapat memperdalam wawasan dengan mulai membaca buku dan berita.

 

4 dari 4 halaman

6. Ucapkanlah 'selamat pagi' kepada semua rekan kerja Anda

Selain 5 hal diatas, salah satu cara untuk meningkatkan kepercayaan diri yang sangat ampuh yaitu dengan mulailah menyapa atau bahkan mengucapkan 'selamat pagi' pada rekan-rekan kerja Anda atau bahkan orang-orang disekitar kantor. Selain itu, hal ini juga membuat kita secara tidak langsung mentransfer aura positif yang kita miliki.

7. Jangan lupa untuk membuat To-Do list

Begitu Anda sampai di tempat kerja, maka persiapkanlah daftar kegiatan apa saja yang akan dilakukan sepanjang hari ini. Dengan daftar kegiatan yang jelas akan membantu Anda untuk memiliki kinerja yang baik dan mengurangi risiko stres yang akan menimpa.

Loading
Artikel Selanjutnya
Deretan Bos Perusahaan yang Batasi Diri Pakai Teknologi
Artikel Selanjutnya
7 Kebiasaan Orang Sukses di Akhir Pekan, Apa Saja?