Sukses

SPBU Pertamina di Bekasi Mulai Terapkan Harga Baru Pertamax Cs

Liputan6.com, Jakarta Penyesuaian harga jual bahan bakar minyak (BBM) non-subisidi oleh PT Pertamina (Persero) sudah berlaku di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Bekasi, Sabtu (5/1/2019).

Dari pantauan Merdeka.com, ini terlihat di SBPU 34-17111 dan SPBU 34-17124 yang berada di Jalan Cut Mutia, Bekasi, penyesuaian harga sudah diberlakukan sejak pukul 00.00 waktu setempat.

Salah satu pertugas SPBU, Eva Aggraini, mengaku tidak mendapatkan informasi sama sekali mengenai adanya penurunan untuk beberapa jenis bahan bakar minyak. Penurunan itu diketahui justru dari para konsumen.

"Per hari ini baru (turun). Infonya justru belum tahu sebelumnya. Taunya sejak tadi dari konsumen," jelas dia.

Tak hanya di Bekasi, sejumlah SPBU 34-13415 yang ada di Pondok Kopi, Jakarta Timur juga sudah menyesuaikan harga untuk beberapa jenis BBM. Namun beberapa petugas juga tidak mengetahui terkait adanya informasi penurunan harga tersebut.

"Baru tahu pas paginya saja, karena ini bukanya enggak 24 jam dan baru tahu pagi," kata Nia salah satu pertugas SPBU.

 Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

2 dari 2 halaman

Pertamina Turunkan Harga Pertamax Cs, Cek di Sini Daftarnya

PT Pertamina (Persero) menyesuaikan harga bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi dengan besaran bervariasi. Hal ini seiring turunnya harga rata-rata minyak mentah dunia dan penguatan rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS).

Mengutip laman Pertamina, Jumat (4/1/2019), Direktur Utama PT Pertamina, Nicke Widyawati menuturkan, penyesuaian harga yang dilakukan Pertamina telah sesuai dengan mekanisme dan peraturan yang berlaku.

"Kami telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, terutama pelanggan setia serta produk-produk Pertamina," ujar Nicke.

Sementara itu, Direktur Pemasaran Retail, Mas’ud Khamid menambahkan, penyesuaian BBM Non Subsidi tersebut berlaku mulai Sabtu 5 Januari 2019 pukul 00.00 waktu setempat. Adapun jenis BBM yang mengalami penyesuaian harga sebagai berikut :

Pertalite turun sebesar Rp 150 per liter

Pertamax turun sebesar Rp 200 per liter

Pertamax Turbo turun sebesar Rp 250 per liter

Dexlite turun sebesar Rp 200 per liter

Dex turun sebesar Rp 100 per liter

Harga baru yang berlaku di beberapa daerah bisa berbeda-beda karena dipengaruhi oleh perbedaan besaran Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) di masing-masing daerah. Untuk detail harga BBM dapat dilihat di www.pertamina.com.

Mas’ud menambahkan, Pertamina akan terus mengevaluasi secara berkala harga BBM tersebut sesuai dengan dinamika  harga minyak mentah dan nilai tukar rupiah di pasar global.

Pertamina berharap penyesuaian harga ini dapat meningkatkan loyalitas masyarakat yang sudah menjadi pelanggan produk Pertamina. Sekaligus sebagai upaya perusahaan untuk mengajak masyarakat untuk menggunakan produk-produk BBM berkualitas.

 

Meme Saat Tanggal Tua Ini Bikin Ngakak!

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Hari Ini Harga BBM Nonsubsidi Turun, Simak Daftar Harganya
Artikel Selanjutnya
Menteri Jonan: Tak Ada Kenaikan Harga Premium dan Solar Subsidi