Sukses

PLN Siapkan 2.432 Personel untuk Amankan Pasokan Listrik di Sumut

Menurut data PLN, pasokan listrik di Sumatera Bagian Utara yang tersedia saat ini sebesar 2.218 Mega Watt (MW).

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) menyiapkan 2.432 pasukan pengaman pasokan listrik saat perayaan Natal dan Tahun Baru di Sumatera Utara.‎ Saat ini pasokan listrik wilayah tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan.

Direktur Bisnis PLN Regional Sumatera Wiluyo Kusdwiharto mengatakan, pasokan listrik untuk perayaan Natal dan Tahun Baru di Sumatera Utara cukup handal.‎ Sehingga masyarakat bisa merayakan Natal dan Tahun Baru dengan nyaman.

"‎Pasokan listrik dari PLN untuk perayaan Natal dan Tahun Baru di Sumatera Utara bisa berlangsung tenang dan berjalan lancar," kata Wiluyo, di Jakarta, Sabtu (22/12/2018).

Pasokan di Sumatera Bagian Utara yang tersedia saat ini sebesar 2.218 Mega Watt (MW). Sedangkan di Sumatera Bagian Tengah sebesar 3.600 MW. ‎Saat ini cadangan daya yang tersedia di Sumatera sebesar 255 MW.

"Dengan cadangan itu, kami yakin pasokan listrik aman selama Natal dan Tahun Baru," jelas Wiluyo.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Dikalibrasi

Dari seluruh perangkat PLN yang terlibat baik petugas dan peralatan sudah siap, termasuk sudah dikalibrasi, sudah diuji secara oleh institusi independen.

“Kami telah siapkan personel gabungan beserta perlengkapannya dari bidang transmisi, pembangkit, pengatur beban, dan tim pekerjaan dalam keadaan bertegangan di wilayah kerja Sumatera Utara,” tandasnya.

Dengan personel yang bertugas melayani pelanggan selama 24 jam, pelanggan dapat mengakses layanan PLN melalui Contact Center PLN 123 yang dapat diakses melalui Telepon: 123, HP: (kode area) 123, E-mail: pln123@pln.co.id, Facebook: PLN 123, Twitter: @PLN_123, dan Website: www.pln.co.id.

Atau bagi pengguna smartphone, dapat juga mengunduh aplikasi PLN Mobile di Play Store maupun App Store untuk Layanan Informasi, Tagihan Listrik, Pengaduan Gangguan, Pemasangan Baru, Perubahan Daya dan sebagainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.