Sukses

Ulang Tahun ke-70, Menko Darmin Berharap Masih Bisa Berbakti ke Negara

Luhut yang setahun lebih tua dari Darmin pun mendoakan dan bercanda soal usia Darmin yang baru.

Liputan6.com, Jakarta - Kegembiraan tengah menyelimuti Keluarga Besar Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Bagaimana tidak? Pucuk pimpinan, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Darmin Nasution pada Jumat ini genap berusia 70 tahun.

Dalam resepsi sederhana yang diselenggarakan di lantai 3 Gedung Ali Wardhana, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, seluruh pejabat dan pegawai merayakan kegembiraan bersama Darmin dan keluarga.

Darmin sendiri berharap agar di usia yang bertambah, dia bisa tetap bekerja dan menjalankan tugasnya dengan baik.

"Harapannya kalau udah tua apa sih, sehat, bisa bekerja dengan baik, sehingga tidak kemudian menjadi kendor itu saja. (Yang ucapin pertama?) Ya istri lah," kata Darmin singkat, saat ditemui, di sela-sela acara, Jumat (21/12/2018).

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono.

"Kami mengucapkan selamat ultah ke 70 Pak Menko semoga Allah SWT senantiasa menganugerahkan umur yang berkah, prima, dan kemuliaan untuk keluarga dan cucu tercinta," kata dia. 

Dia pun mengatakan bahwa seluruh keluarga Kemenko Perekonomian tentu bahwa dalam usia yang sudah 70 tahun, Darmin tetap menjalankan tugas dengan baik. Sebagai ucapan selamat, ia menyampaikan hadiah dari segenap pegawai berupa mozaik foto Darmin dan edisi perangko khusus yang bergambar wajah mantan Gubernur BI itu.

"Nikmat usia yang diberikan kepada pak Menko, usia panjang dan penuh barokah.Berdoa untuk panjang umur dan ibadah amal baik," ujar dia.

Dia bahkan membandingkan pria kelahiran Pasar Maga, Lembah Sorik Marapi, Mandailing Natal, Sumatera Utara 21 Desember 1948 ini dengan PM Malaysia, Mahatir Muhammad yang tetap menjalankan tugas negara di usia 93 tahun.

"Usia 70 belum masuk tua tapi setengah baya. Mahathir dilantik sebagai PM Malaysia. Jadi selisih ya dengan Bapak masih sekian tahun. Jadi Pak Menko masih bisa berbakti untuk bangsa dan negara," ujarnya.

 

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan dari Menko Luhut

Ucapan juga datang dari rekan kerja Darmin di Kabinet Kerja. Salah satu berasal dari kompatriot Darmin, sesama anak Batak, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan.

Dalam video pendek yang ditampilkan di tempat acara, Luhut tampak sedang duduk di ruang kerjanya. Luhut yang setahun lebih tua dari Darmin pun mendoakan dan bercanda soal usia Darmin yang baru.

"Selamat ulang tahun Pak Darmin. Welcome to club seventy (selamat datang di kelompok usia 70 tahun," ujar dia sambil tersenyum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.