Sukses

Buruan Cek, Kemenkumham Umumkan Hasil Akhir Seleksi CPNS 2018

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) akhirnya resmi mengumumkan hasil akhir seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018 (CPNS 2018) pada kemarin malam, Kamis (13/12/2018).

Pengumuman hasil akhir seleksi CPNS 2018 Kemenkumham ini berlaku bagi peserta kualifikasi Pendidikan SLTA Sederajat, D-III, D-IV, S-1, Dokter, dan Magister.

Pengumuman ini disampaikan secara langsung oleh Kemenkumham melalui laman resminya, cpns.kemenkumham.go.id.

"INFO TERKINI : "Pengumuman Hasil Akhir Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Dilingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun Anggaran 2018. dapat dilihat disini," seperti dikutip dari laman Kemenkumham.

Pengumuman hasil akhir seleksi CPNS 2018 Kemenkumham berdasarkan Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara selaku Ketua Tim Pelaksana Seleksi Nasional Pengadaan CPNS Tahun 2018 Nomor K26-30/B3004/XII/18.01 tanggal 13 Desember 2018 hal Penyampaian Hasil Integrasi Nilai SKD-SKB CPNS Kementerian Hukum dan Hak AsasiManusia Tahun 2018 dan berdasarkan hasil keputusan rapat panitia seleksi Kementerian Hukum dan HAM pada tanggal 11 Desember 2018.

Adapun peserta yang dinyatakan lulus seleksi akhir CPNS Kemenkumham Tahun Anggaran 2018 adalah peserta sebagaimana terdapat dalam Lampiran Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor K26-30/B3004/XII/18.01 (terlampir) yang pada kolom keterangannya terdapat kode huruf “L” (LULUS).

Untuk melihat daftar namanya, dapat dilihat di sini atau di sini 

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi akhir tersebut adalah peserta yang memenuhi persyaratan pada pengumuman dan surat pernyataan yang telah ditandatangani diatas materai serta mengikuti seluruh tahapan seleksi.

Kemudian memenuhi peringkat terbaik sesuai formasi yang telah ditetapkan, berdasarkan hasil integrasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dilakukan oleh Panitia Seleksi Nasional.

Khusus peserta yang pada kolom keterangan terdapat kode “TMS” berarti peserta tersebut gugur dikarenakan tidak memenuhi syarat yaitu ditemukan tato/bekas tato/tindik/bekas tindik tidak sesuaidengan ketentuan atau tidak hadir di salah satu tahapan SKB, sedangkan kode huruf “TH” berarti tidak mengikuti seluruh tahapan SKB.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi akhir CPNS 2018 Kemenkumham berarti ini merupakan kabar gembira baginya, karena itu artinya tinggal selangkah lagi untuk menjadi CPNS 2018, yang mana hanya tinggal melalui satu tahap lagi, yaitu Pemberkasan.

Untuk waktu, tempat, hingga ketentuan pemberkasan ulang bagi peserta yang lulus seleksi akhir CPNS 2018, dapat dilihat di sini 

Sebelumnya, pengumuman hasil akhir seleksi CPNS 2018 Kemenkumham molor sehari dari jadwal yang telah ditentukan, yaitu Rabu, 12 Desember 2018.

Penundaan pengumuman ini dikarenakan proses integrasi pengolahan hasil SKD dan SKB oleh Panselnas (BKN) dan Kementerian Hukum dan HAM di BKN masih berlangsung.

 

2 dari 2 halaman

Instansi Terbanyak Dilamar dan Tercepat

Sekadar informasi, Kemenkumham merupakan instansi pusat yang paling banyak di lamar di CPNS 2018.

Selain memiliki jumlah pelamar terbanyak, instansi pusat ini juga merupakan satu dari sekian instansi pusat yang telah menyelesaikan sebagaian besar tahapan proses seleksi CPNS. Bahkan, Kemenkumham tercatat sebagai instansi pusat tercepat dalam mengumumkan hasil SKD.

Begitu pula dengan tahap SKB. Kemenkumham telah menggelar sederet tes SKB sejak pekan lalu. Maka tak heran jika saat ini, Kemenkumham telah mengumumkan hasil SKB lebih dahulu.

Adapun beberapa tahapan yang dilewati para peserta SKB CPNS 2018 Kemenkumham, antara lain:

- Formasi penjaga tahanan: Tes SKB Kesamaptaan, Wawancara, Pengamatan Fisik, dan Keterampilan Khusus.

- Formasi non-penjaga tahanan: Tes SKB dengan sistem CAT, Wawancara, Pengamatan Fisik, dan Keterampilan Khusus.

- Khusus untuk formasi Dosen Asisten Ahli dan Teknologi Informasi, melakukan SKB Bahasa Inggris sistem CAT dan SKB Praktik.

Loading
Artikel Selanjutnya
Waspada, Penipuan Pengangkatan CPNS Via WhatsApp Ramai Beredar
Artikel Selanjutnya
Jumlah Pelamar CPNS 2019 Tembus 5,05 Juta Orang