Sukses

Intip Gaya Keren Jojo, Kevin, Lilyana dan Ginting Saat Ikut Tes CPNS 2018

Liputan6.com, Jakarta - Atlet badminton Jonathan Christie (Jojo), Anthony Ginting, Lilyana Natsir, dan Kevin Sanjaya tengah melaksanakan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2018. Mereka berada di formasi atlet berprestasi dan sudah ada yang di tahap pemberkasan.

Wajah para atlet ketika tes muncul di dokumentasi akun @bkngoidofficial. Sama seperti peserta CPNS lain, mereka tampil formal dengan seragam putih.

Para atlet tersebut mengikuti tahapan tes CPNS 2018 di BKN Pusat, Jakarta, Rabu (28/11/2018). Pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyebut peserta atlet tetap harus mengikut tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

"Khusus untuk atlet itu SKB-nya berupa wawancara dan itu tidak menggugurkan," ucap Kepala Biro Humas BKN M. Ridwan kepada Liputan6.com, Rabu (28/11/2018) 

Sebelumnya, formasi diaspora dan atlet berprestasi dikabarkan sepi pelamar. Namun, formasi atlet akhirnya diserbu oleh pelamar. Untuk tes hari ini adalah gelombang kedua setelah sebelumnya diadakan di Cibubur.

Para atlet berprestasi yang ikut seleksi CPNS tetap wajib mengikuti aturan yang berlaku, seperti aturan batas usia. Untuk penempatannya, pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyatakan akan menyesuaikannya dengan latar belakang atlet.

Menteri Syafruddin pun menegaskan agar para atlet yang lolos tes CPNS 2018 masih bisa menjadi atlet. “Setelah masuk menjadi ASN, para atlet tetap dapat menjadi atlet olahraga, jangan setelah menjadi ASN kemudian pensiun dari atlet. Kalian bisa menjadi pelatih, instruktur, dan lainnya demi bangsa dan negara,” ujarnya.

2 dari 2 halaman

Para atlet akan ditempatkan di Kemenpora

Sebelumnya, Kepala BKN Bima Haria Wibisana berpesan agar para atlet yang akan menjadi ASN dapat menjalankan tugasnya menjadi pelayan masyarakat dengan baik dan amanah.

Disampaikan hingga nanti diangkat menjadi ASN, para atlet akan ditempatkan di Kemenpora untuk memperoleh pembinaan.

Kempan RB menyampaikan bahwa formasi atlet berprestasi merupakan janji dan bentuk perhatian dari pemerintah kepada para atlet yang berhasil mengharumkan nama bangsa, baik di tingkat nasional maupun internasional.