Sukses

Catat Tanggalnya, Pameran Digital Terbesar di RI Segera Digelar

Future Commerce Indonesia 2019 dapat dijadikan referensi bagi pemain digital untuk meningkatkan bisnisnya ke level yang lebih tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Pameran digital terbesar di Indonesia akan kembali hadir dan berganti nama menjadi Future Commerce Indonesia 2019. Pameran yang sebelumnya dikenal dengan nama Internet Retaling Expo (IRX) Indonesia ini akan diselenggarakan pada 29 - 30 Januari 2019 mendatang di Shangri-La Hotel, Jakarta, dengan mengangkat tema Shaping the Future of Commerce.

Acara yang digagas oleh Clarion Events ini, akan menghadirkan brand dan ritel termuka dari lintas industri dan teknologi dengan para enabler dan startup di teknologi inovatif. Ini bertujuan untuk mendisrupsi dan membentuk masa depan bisnis komersial di era ekonomi digital.

"Konferensi ini juga akan menampilkan pameran inovatif, serta menampilkan teknologi ditital terbaru untuk mencerminkan new economy di Indonesia," kata Event Director dari Clarion Events, Julia Kwan dalam acara Pre-Event Press Conference Future Commerce Indonesia 2019, di Jakarta, Selasa (9/10/2018).

Adapun berbagai macam topik yang akan dibahas selama konferensi ini meliputi, Diital, Mobile, Payment Technologies, eLogistic, Cyber Security, Analiytics, Bid Data, Cloud, Advertising and Marketing dalam berbagai sekotor seperti Media, Finance, Retail, eCommerce, Travel and Hospitality, Education, Fashion and Beauty, serta Food and Beverage.

"Kami bangga dapat menginspirasi masyarakat Indonesia memalui Future Commerce Indonesia 20019. Acara ini untuk bertukar ide, pemikiran, dan inovasi dengan brand terkemuka dari perusahaan lokal dan global," kata Julia.

Julia berharap, acara ini dapat dijadikan referensi bagi pemain digital untuk meningkatkan bisnisnya ke level yang lebih tinggi. Sebab, menurutnya Indoensia sendiri menjadi salah satu pasar terbesar dalam inovasi digital.

"Kami senang mempersembahkan ini sebagai bagian dari dukungan kami bagi ekonomi digital Indonesia untuk tumbuh lebih besar dan juga diakui secara internasional," pungkasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Membuka Mata

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (APTIKNAS), Soegiharto Santoso mendukung penuh adanya kegiatan ini. Melaui event ini diahrapkan, para perlaku usaha akan membuka mata mengenai perdagangan di era digital.

"Bisnis itu artinya berubah, kami dibidang teknologi arus pembelanjaan e-commerce. Bagaimana pengusha juga bisa beralih ke penjualan online. Event ini disampaikan nanti ada program pelatihan, juga memberikan edukasi di tingkat online," kata Soegiharto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.