Sukses

PLN Pulihkan 7 Gardu Induk dan 1.192 Gardu Distribusi Pasca Gempa Palu

Seluruh penyulang atau sebanyak 45 penyulang di Palu telah berhasil dipulihkan oleh tim gabungan PLN.

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) berhasil memulihkan 45 penyulang dan tujuh Gardu Induk (GI) di Palu. Selain itu, juga berhasil memperbaiki 1.192 Gardu Distribusi dan total 2.253 Gardu Distribusi yang rusak.

Direktur Bisnis Regional Sulawesi PLN Syamsul Huda mengatakan, saat ini seluruh penyulang atau sebanyak 45 penyulang di Palu telah berhasil dipulihkan oleh tim gabungan PLN.

"Kami juga telah berhasil memulihkan 50 persen atau 1.192 Gardu Distribusi," kata Syamsul, di Jakarta, Senin (8/10/2018).

Syamsul menambahkan, PLN juga telah berhasil memperbaiki 7 Gardu Induk (GI) atau 100 persen GI yang ada di Palu, Donggala dan Sigi dimana seluruh GI tersebut kini telah kembali beroperasi.

Menurut Syamsul, membaiknya infrastruktur kelistrikan yang rusak akibat gempa dan tsunami di wilayah Palu, Donggala dan Sigi, tidak lepas dari kerja keras yang dilakukan oleh tim gabungan PLN untuk percepatan pemulihan listrik di wilayah tersebut.

"Dengan keberhasilan ini maka secara sistem, pasokan listrik untuk Palu, Donggala dan Sigi sudah siap untuk kami suplai kembali. Saat ini kami tengah berfokus untuk secara bertahap memperbaiki jaringan listrik dan gardu distribusi lainnya yang terhubung langsung dengan pelanggan yang memang terdampak cukup parah akibat gempa," tambah Syamsul.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi

Kerja keras PLN dalam upaya perbaikan kelistrikan di Sulteng juga diapresiasi warga, salah satu warga Zaman, warga kelurahan Lere merasakan dampak langsung dengan kembalinya aliran listrik PLN

"Daerah kami ini termasuk salah satu daerah yang terdekat dengan terjadinya tsunami. Warga tadinya takut untuk balik ke rumah karena gelap, sudah kaya kota mati. Alhamdulillah sekarang listrik udah menyala. Warga sudah banyak yang kembali lagi ke rumah. Terimakasih PLN".Ungkap Zaman.

Dengan masuknya aliran listrik PLN di Sulteng pasca gempa ini, warga Palu sudah bisa memanfaatkan semaksimal mungkin terutama untuk penerangan dan aktivitas di malam hari.

"Diharapkan dengan pulihnya listrik baik Palu, Donggala maupun Sigi bisa segera recovery dan giat ekonomi bisa kembali bangkit," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.