Sukses

Intip Kebiasaan Unik 10 Pengusaha Sukses di Pagi Hari

Kebiasaan menjadi salah satu kunci untuk mencapai kesuksesan. Tak terkecuali, 10 pebisnis sukses ini yang memiliki kebiasaan unik di pagi hari.

Liputan6.com, Jakarta - Kebiasaan merupakan salah satu rahasia kesuksesan yang masih belum diketahui oleh banyak orang. Sadar tidak sadar, kebiasaan yang kita miliki menentukan bagaimana cara kita menjalani rutinitas sehari-hari.

Orang-orang sukses seperti Tony Robbins dan Jon Braddock merupakan contoh nyata dari kebiasaan menentukan kesuksesan seseorang. Mengutip TunaiKita, berikut kebiasaan 10 orang sukses di dunia yang mereka lakukan secara rutin di pagi hari.

1. Tony Robbins

Tony Robbins merupakan seorang motivator dan pengarang buku yang laris manis di pasaran. Salah satu buku yang pernah ditulisnya yaitu Money Master the Game yang dirilis pada tahun 2014 lalu.

Setiap pagi Tony selalu melompat ke dalam kolam renang yang sangat dingin. Dia melakukan hal ini secara rutin agar terus bersemangat dalam memulai hari dan aktivitasnya. Hasilnya, saraf dan otot di tubuhnya selalu siap untuk menghadapi keadaan apapun.

 

2. Maria Konnikova

Setiap pagi, pengarang buku The Confidence Game ini rutin melakukan yoga dan meditasi sebelum duduk di depan komputer. Hal ini ditujukan agar dia bisa fokus dan menenangkan pikiran agar inspirasi bisa mengalir dengan mudah.

Biasanya dia akan mulai menulis dari jam 8 pagi hingga siang hari. Setelah itu ia akan beristirahat sejenak sebelum kembali melanjutkan tulisannya.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Tim Draper

Setiap pagi setelah bangun tidur, pendiri perusahaan VC DFJ ini akan bermain basket sebelum siap-siap beraktivitas. Kemudian, ia juga tidak pernah melewatkan sarapan pagi agar bisa berkonsentrasi dan menghadapi hari dengan penuh energi. Selain itu, ia juga menyiapkan daftar untuk beberapa hal yang harus dilakukannya setiap hari.

 

4. Ryan Holmes

Setelah bangun pagi, Ryan akan memeriksa email dan media sosial Hootsuite, perusahaan miliknya. Kemudian dia akan mengkonsumsi lemon hangat yang dicampur dengan madu, dilanjutkan dengan melakukan yoga.

Di samping itu, ia juga lebih memilih berjalan kaki menuju ke kantor. Sesampainya di kantor, dia akan fokus bekerja hingga selesai.

 

5. Barbara Corcoran

Sebelum berangkat ke kantor, pendiri The Corcoran Group and Shark ini setiap pagi akan berolahraga dengan melakukan jogging di sekitar rumah.

Dia juga selalu membiasakan diri menulis daftar kegiatan setiap malam untuk memprioritaskan hal-hal yang perlu diselesaikan di keesokan harinya. Hal ini agar dia bisa menyelesaikan segala hal dengan maksimal.

3 dari 4 halaman

6. Elle Russ

Jika Anda penggemar buku The Paleo Thyroid Solution, maka Anda pasti sudah tidak asing dengan salah satu pengarang buku terlaris di dunia ini.

Berbeda dengan yang lainnya, hal rutin yang dilakukan Elle menjelang waktu tidur adalah merenung dan mengungkapkan rasa syukurnya untuk apa yang dia peroleh di hari itu. Kemudian di pagi hari, dia akan meminum air putih lalu membuat kopi atau teh. Uniknya Elle Russ juga menyalakan lilin untuk menemaninya saat memikirkan impian-impiannya.

 

7. Jon Braddock

Setiap pagi, pendiri dan CEO My Life & Wishes ini akan bangun sekitar jam setengah lima pagi. Kemudian dia akan minum beberapa gelas air putih sebagai awal untuk memulai harinya.

Setelahnya, ia akan menulis hal-hal yang perlu disyukuri dan mengatur fokusnya tentang apa saja yang harus diselesaikannya pada hari itu. Dia hanya akan memikirkan hal-hal positif agar dia bisa menjalani rutinitasnya dengan suasana hati yang menyenangkan.

 

8. Jack Dorsey

Jack Dorsey merupakan pendiri dan CEO Twitter, media sosial yang masih ramai digunakan sampai saat ini.

Jack terbiasa tidur selama 6 jam dan bangun sekitar jam 5 pagi untuk melakukan meditasi. Kemudian dia akan berolahraga untuk mengembalikan kebugaran tubuhnya. Setelahnya, dia akan pergi ke dapur untuk membuat kopi dan memeriksa seluruh sosial media yang dia miliki.

4 dari 4 halaman

9. Adele McLay

Adele McLay merupakan seorang konsultan bisnis yang cukup dikenal oleh dunia. Setiap harinya, Adele selalu bangun sekitar pukul setengah 5 pagi. Setelah itu dia akan melakukan rutinitas gym selama kurang lebih satu jam dan melanjutkannya dengan melakukan meditasi agar bisa fokus ketika akan menjalani rutinitas.

Selain itu, Adele juga senang melamun di pagi hari untuk memikirkan mimpi-mimpinya. Menurutnya, memikirkan mimpi akan memberikan energi positif dan membantu mengurangi tekanan dalam diri.

 

10. Dharmesh Shah

Tidur larut malam pada jam setengah satu atau dua pagi sudah menjadi kebiasaan yang sering dilakukan oleh Dharmesh, pendiri dan CTO HubSpot. Dia akan terbangun tanpa harus menyalakan alarm dan sudah mengatur semua jadwalnya diatas jam 11 pagi.

 

Itu dia 10 kebiasaan pengusaha sukses di pagi hari yang mungkin bisa dijadikan inspirasi dan bisa kita terapkan di dalam kehidupan sehari-hari. Yang harus diingat, pagi adalah penentu bagaimana kita akan menjalani seluruh hari tersebut. Jadi, jangan lupa mengawali hari dengan kebiasaan yang baik ya! (Felicia Margaretha)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini