Sukses

Kenapa Perempuan Lebih Jago Bisnis Ketimbang Pria?

Banyak yang memiliki anggapan pria lebih jago dalam bisnis ketimbang perempuan. Padahal kenyataannya, perempuan memiliki kelebihan dalam berbisnis dibandingkan pria.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak yang beranggapan bahwa perempuan hanya bisa menghambur-hamburkan uang. Perempuan juga seringkali dipandang sebelah mata sebagai sosok yang lemah dan cenderung konsumtif. Padahal, di balik itu semua banyak kelebihan yang dimiliki perempuan dibanding para pria, lho. Salah satunya, yaitu kemampuan untuk berbisnis.

Dilansir dari Swara Tunaiku, berikut adalah alasan mengapa perempuan dianggap lebih pandai berbisnis dibandingkan dengan pria.

 

1. Multitasking Skill

Perempuan memang dianugerahi kelebihan untuk bisa multitasking. Kalau para pria hanya bisa fokus pada satu pekerjaan saja, maka berbeda dengan perempuan. Kaum perempuan lebih pandai dalam mengatur beberapa pekerjaan dalam sekali waktu.

Maka tidak mengherankan kalau banyak perempuan yang bisa mengirim email pekerjaan sembari melakukan kegiatan lainnya seperti mendengarkan musik, mengobrol hingga menulis hal-hal penting.

Kelebihan multitasking yang dimiliki kaum perempuan ini sangat berguna saat menjalankan sebuah bisnis. Dalam berbisnis kita memang dituntut untuk lebih cekatan, lincah dan gesit dalam melakukan tindakan. Maka dari itu kemampuan multitasking ini sangat membantu para perempuan untuk mempermudah menjalankan setiap pekerjaan dalam bisnisnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Sikap Berhati-hari dalam Mengambil Keputusan

Saat di toko baju, perempuan akan jauh lebih lama dalam memilih baju dari pada laki-laki. Banyak hal yang perlu dipertimbangkan oleh perempuan seperti harga, kualitas, warna, dan banyak hal lainnya. Hal ini dikarenakan perempuan memiliki sifat yang cukup hati-hati dalam mengambil sebuah keputusan.

 Daripada terburu-buru dalam bertindak perempuan lebih memilih mempertimbangkan berulang kali hingga diperoleh keputusan yang tepat. Begitu juga saat perempuan menjalankan sebuah bisnis. Mereka akan jauh lebih hati-hati dalam mengambil setiap keputusan yang sedang di hadapi.

 

3. Bermulut Manis

Perempuan memiliki keahlian memuji dan berkata baik. Maka tidak mengherankan kalau perempuan lebih mudah menjalin relasi bisnis dari pada laki-laki. Apalagi, perempuan memang terkenal cerewet dan suka melebih-lebihkan.

Ini berguna saat perempuan mempromosikan produk bisnis mereka. Alhasil, banyak orang terpengaruh untuk membeli produk yang dijual hingga mendatangkan banyak relasi bisnis dan pelanggan baru karena mulut manis perempuan tersebut.

3 dari 3 halaman

4. Mampu Mengatasi Rasa Stres

Tidak dipungkiri bahwa membangun sebuah bisnis memiliki tekanan yang cukup tinggi. Banyak orang yang akhirnya stres karena menanggung tekanan bisnis yang berat. Namun, perempuan terkenal mampu mengatasi rasa stresnya jauh lebih cepat dari pada pria.

Secara naluriah perempuan memang mengeluarkan hormon oksitosin yang lebih banyak jika dibandingkan dengan pria. Nah, hormon inilah yang mampu menangkal rasa stres akibat berbagai masalah.

 

5. Perfeksionis

Perempuan lebih suka mengerjakan suatu pekerjaan dengan baik dan rapi hingga akhir. Perempuan akan memikirkan setiap hal dengan sangat mendetail hingga pekerjaan tersebut selesai dengan sempurna. Dalam berbisnis pun begitu.

Perempuan akan selalu memikirkan celah-celah bisnis untuk dapat mengembangkan bisnis yang sedang dijalankannya. Ketimbang pria, perempuan jauh lebih memikirkan hal-hal kecil dan besar secara rinci dibandingkan para pria yang terkadang kurang memperhatikan hal-hal sepele.

Kalau dipikir-pikir begini, ternyata banyak juga ya kelebihan perempuan. Makanya, kalau berbisnis perempuan dianggap lebih jago dari pada para pria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini