Sukses

Gaji Cristiano Ronaldo Lebih Besar dari Seluruh Lawan Mainnya

Gaji Cristiano Ronaldo tiga kali lebih besar dari gaji seluruh pemain tim yang dia lawan.

Liputan6.com, Turin - Atlet sekaligus selebritas Cristiano Ronaldo memiliki gaji yang termasuk tinggi di dunia sepak bola. Sangking tingginya, ia meraup uang tiga kali lipat lebih banyak dari seluruh anggota tim yang dia lawan di Serie A.

Dilansir dari News.com.au, gaji Ronaldo per tahun tercatat sejumlah 28 juta pound sterling atau setara Rp 967,6 miliar (USD 1 = Rp 19.352). Tiap minggunya, Ronaldo membawa pulang USD 538 ribu pound sterling (Rp 10,4 miliar).

Tim yang dihadapi Ronaldo adalah Frosinone, yang mana pemain termahalnya mendapat gaji 765 ribu pound sterling (Rp 14,8 miliar) per musim. Dan sebagai komparasi, Frosinen mengalokasikan 9,9 juta pound sterling (Rp 191,5 miliar) untuk tim utama mereka.

Ronaldo saat ini bermain di Serie A bersama Juventus. Pada pertengahan Juli lalu Nilai transfernya mencapai 100 juta euro atau setara Rp 1,6 triliun pada saat itu.

Perpindahan CR7 ke Juventus menghasilkan pendapatan tambahan bagi klub tersebut, pasalnya seragam resmi yang dijual di toko online resmi Juventus langsung laku keras dipesan penggemar. 

Menurut daftar Forbes terkini, Ronaldo adalah atlet terkaya nomor tiga di dunia dengan pendapatan USD 108 juta (Rp 1,6 triliun). Uang tersebut berasal dari gaji pertandingan (USD 61 juta atau Rp 903 miliar) dan pendapatan endorsement senilai USD 47 juta (Rp 696,4 miliar).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gandeng Bintang Ternama, Pebisnis Jepang Sukses Jadi Miliarder

Tsuyoshi Matsushita tidak mengenal Cristiano Ronaldo ataupun Madonna, namun dirinya mampu membuat mereka menjadi wajah dari produknya.

Menggandeng dua bintang ternama membuat perusahaan pebisnis asal Jepang itu menjadi perusahaan bernilai USD 2,3 miliar (Rp 34 triliun) sekaligus menjadikannya seorang miliarder. Menurutnya, keberhasilannya ini terjadi karena ia berani bertaruh dengan mengajak artis papan atas untuk meng-endorse produknya.

“Kebanyakan orang bahkan tidak akan mencoba untuk bermitra dengan Ronaldo atau Madona karena mereka berpikir bahwa kemungkinannya kecil” ungkap pria yang menjabat sebagai Presiden MTG Co itu dalam sebuah wawancara di Tokyo. “Saya sudah sukses mengembangkan 1 persen peluang itu sejak kecil. Dan saya beruntung.”

MTG Co., perusahaan yang dipimpin Matsushita, memproduksi beragam produk, termasuk produk perawatan kulit yang melibatkan Madonna dan alat olahraga otot perut bernama SIXPAD dengan Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini