Sukses

Inilah 7 Pemain Sepak Bola Paling Berharga di Dunia

Nilai dan bayaran tidaklah sama. Siapa saja pemain dengan nilai termahal di dunia saat ini?

Liputan6.com, Jakarta - Nama-nama seperti Christiano Ronaldo atau Lionel Messi selalu santer terdengar sebagai pemain sepak bola yang termahal. Namun, pemain harga termahal dan nilai termahal ternyata tidak sama.

Dilansir dari Business Insider, KPMG Football Benchmark menyediakan data terkait nilai termahal dari para pemain bola dari sebelas liga. Di antaranya adalah Premier League, La Liga, Serie A (Italia), Bundesliga, Ligue 1, Eredivisie, Pro League, Primeira Liga, Super Lig, Series A (Brazil), dan Primera División.

Dijelaskan, pihak analis membedakan antara harga dan nilai. Harga ialah apa yang dibayar untuk produk atau jasa, dan itu tidak sama dengan nilai yang dimiliki produk atau jasa tersebut.

Berdasarkan data tersebut, berikut 7 pemain bola dengan nilai termahal di dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

7. Kevin de Bruyne

Pemain tengah Manchester City membawa nilai 137 juta pound sterling atau setara Rp 2,6 triliun.

Di samping bermain di Premier Leauge, pria Belgia ini juga bagian dari Timnas negaranya. Sebelumnya, dia sempat bermain di Bundesliga bersama Vfl Wolfsburg.

3 dari 8 halaman

6. Eden Hazard

Masih dari Belgia, selanjutnya Eden Hazard memiliki valuasi nilai 146,3 juta pound sterling atau setara Rp 2,8 triliun.

Penyerang Chelsea bertinggi badan 173 cm ini juga santer disebut sebagai salah satu pemain berharga di Chelsea versi goal.com. Dia juga kapten dari Timnas Belgia.

4 dari 8 halaman

5. Harry Kane

Pemain Inggris yang sedang naik daun dan memiliki nilai tertinggi dibanding pemain Inggris lain. Pemain Tottenham Hotspur ini kerap disebut tidak memiliki saingan.

Nilai dari Kane adalah 152,3 juta pound sterling atau setara dengan Rp 2,9 triliun. Sama seperti Hazard, Harry Kane juga merupakan kapten dari Timnas negaranya.

5 dari 8 halaman

4. Mohamed Salah

Pemain berusia 26 tahun ini berhasil menempati peringkat 4, melewati kapten Timnas Inggris. Saat ini, Mohamed Salah memiliki nilai 156,8 juta atau sebanding dengan Rp 3 triliun.

Pria asli Mesir ini sangat dicintai para rakyat di Negeri Piramida itu. Performa fenomenalnya di Piala Dunia 2018 membuatnya dijuluki media internasional menyebutnya sebagai sosok pemersatu Mesir kala negara itu sedang memiliki masalah politik.

6 dari 8 halaman

3. Kylian Mbappe

Memasuki tiga besar, muncul nama Kylian Mbappe. Pemain Paris Saint-Germain yang akrab dipanggil Kiki ini memiliki nilai sebesar 190 juta pound sterling atau Rp 3,6 triliun.

7 dari 8 halaman

2. Lionel Messi

Selanjutnya muncul penyeran Barcelona FC Lionel Messi. Pria Argentina ini memiliki nilai 210 juta pound sterling atau Rp 4 triliun.

Seperti diketahui, Messi juga pria yang aktif dalam dunia filantrofis. Ia selalu aktif membantu para anak-anak dalam kondisi rentan, seperti akibat kemiskinan dan perang.

8 dari 8 halaman

1. Neymar

Ternyata posisi pertama ditempati oleh Neymar. Pemain PSG ini memiliki nilai 23 juta pound sterling lebih mahal dari Messi, yakni 233,6 juta pound sterling atau setara dengan Rp 4,4 triliun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.