Sukses

5 Cara Capai Karier Cemerlang Menurut Ahli Fengshui

Liputan6.com, Jakarta - Dalam meraih sukses, tidak hanya membutuhkan kerja keras. Kamu juga butuh yang namanya keberuntungan. Kamu sangat membutuhkan keberuntungan untuk mencicipi manisnya kesuksesan, walaupun hanya setetes.

Salah satu cara untuk melihat keberuntungan adalah melalui fengshui. Yap, kamu bisa mempertimbangkan fengshui sebagai salah satu media untuk mengembangkan karier. Fengshui merupakan ilmu topografi kuno dari Tiongkok yang bisa membantumu untuk meng-upgrade kesuksesan.

Ada 5 cara mengembangkan karier menurt ahli fengshui Tan Khoon Yong. Nah, coba sekarang kamu mulai mengatur ruangan kerja sesuai pedoman fengshui yang dikutip dari Swara Tunaiku.

1. Meja kerja harus rapi

Mulai sekarang, bereskan barang-barang yang tidak penting di meja kerja. Meja kerja yang berantakan dan banyak sampah berceceran bisa menurunkan produktivitasmu. Meja kerja yang bersih membuat pikiranmu lebih jernih yang akhirnya mood jadi membaik.

2. Dekorasi kura-kura berkepala naga

Cara kedua adalah dengan mendekorasi ruangan menggunakan patokan sektor mata angin. Kamu bisa memilih sektor timur laut dan barat daya. Caranya adalah dengan meletakkan benda fengshui yaitu kura-kura berwarna emas pada bagian timur laut atau barat daya di rumah.

2 dari 3 halaman

3. Pilih kursi yang kokoh dan tinggi

Menurut fengshui, kursi kerja yang kokoh dan kuat juga bisa jadi pilar kesuksesan. Mulai sekarang pilihlah kursi dan kerja dengan teliti. Pilihlah kursi dengan sandaran kokoh agar nyaman dan tidak mudah goyah.

4. Meja kerja bagian kiri dibuat lebih tinggi

Apakah meja kerjamu cenderung berantakan dan tidak teratur? Itu bisa jadi kemungkinan alasan karier yang tidak maju-maju. Menata meja kerja juga ada aturannya. Aturlah meja kerja dengan meninggikan bagian kiri lebih tinggi daripada bagian kanan. Kamu bisa menempatkan dokumen atau buku pada sisi kiri meja kerjamu. Pasalnya sisi kiri meja kerja menyimbolkan kekuatan dan wewenang dalam pekerjaan.

3 dari 3 halaman

5. Jaga hubungan baik dengan klien dan teman kerja

Jika menginginkan karier yang lebih baik, kamu juga dituntut untuk lebih kooperatif dengan orang lain. Kamu tidak bisa bekerja sendiri di dalam suatu perusahaan, kan? Kamu membutuhkan bantuan rekan lain saat menyelesaikan pekerjaanmu. Sebaliknya, jika ada rekan kerja yang butuh bantuan, kamu juga harus membantu.

Itu dia lima cara menurut fengshui untuk meningkatkan karier. Yuk, terapkan sekarang agar kesuksesan itu kian dekat.

Artikel Selanjutnya
Intip Peruntungan Karier Menurut Zodiak Kamu, Sudah Sesuai?
Artikel Selanjutnya
10 Barang yang Wajib Dimiliki Para Pekerja Baru