Sukses

Ada Aplikasi Terbaru, Bagaimana Fungsi PermataMobile Lama?

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Permata Tbk meluncurkan aplikasi mobile banking terbarunya yaitu PermataMobile X pada Rabu (1/8/2018). Lantas bagaimana nasib aplikasi PermataMobile yang lama ?

Abdy D. Salimin selaku Chief Information Officer serta Direktur Technology & Operation Bank Permata menuturkan, saat ini aplikasi yang lama masih bisa digunakan. Dia mengatakan, saat ini kurang lebih ada 800.000 nasabah yang menggunakan PermataMobile. 

"Kita kasih masa transisi, sudah ada 700 - 800 ribu customer yang sudah pakai aplikasi sekarang. Kalau kita langsung matiin akan marah-marah," kata Abdy saat ditemui dalam acara peluncuran PermataMobile X di Epicentrum, Jakarta, Rabu (1/8/2018).

Dalam masa transisi tersebut, nasabah masih bisa menggunakan aplikasi yang lama. Namun Abdy menyarankan agar para nasabah segera mencoba aplikasi yang baru yaitu PermataMobile X.

Kendati demikian, Abdy belum dapat memastikan berapa lama masa transisi tersebut hingga aplikasi yang lama akan dimatikan. "Kita akan monitor terus berapa lamanya,  belum ada pastinya," ujar dia.

Abdy menjelaskan, PermataMobile X didedikasikan untuk merayakan pengalaman pelanggan dan era baru masa depan mobile banking di Indonesia dengan merancang ulang platform digital.

"Kami menyederhanakan kerumitan perbankan dan menghilangkan kebosanan ber-banking dengan mendesain ulang dan merombak total mobile banking kami sebelumnya sehingga PermataMobile X kini menjadi lebih menarik, cepat dan mudah digunakan sebagai aplikasi yang menyenangkan dalam melakukan perbankan digital dan menjadikannya masa depan mobile banking," ujar dia.

 

Reporter: Yayu Agustini Rahayu

Sumber: Merdeka.com

 

2 dari 2 halaman

Kelebihan Permata MobileX

Aplikasi PermataMobile X sudah dapat diunduh di telepon pintar mulai Rabu 1 Agustus 2018.Abdy mengungkapkan, beberapa kelebihan PermataMobile X ini di antaranya adalah memiliki lebih dari 200 fitur dalam satu aplikasi.

Fitur-fiturnya menarik antara lain Single Customer View yang menunjukkan semua akun di satu tempat, Peeking yang memungkinkan nasabah dapat melihat saldo dengan cepat tanpa login dan transfer ke handphone sehingga membuat transfer dena menjadi sangat mudah dilakukan.

Di samping itu, fitur-fitur lainnya adalah kemampuan untuk share receipt dengan cepat melalui WhatsApp, LINE, SMS dan email; membuka rekening giro, tabungan dan deposito berjangka; membeli dan menjual reksa dana dan obligasi; melihat mutasi rekening di semua akun selama lebih dari 12 bulan dan sebagainya.

"PermataMobile X adalah building block yang penting dalam strategi digital banking PermataBank dan kami akan terus berinvestasi untuk mewujudkan brand promise kami simple, fast dan reliable."

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Diakuisisi Thailand, Bisnis Bank Permata Bakal Lebih Moncer
Artikel Selanjutnya
Bangkok Bank Akuisisi 89,12 Persen Saham Bank Permata