Sukses

PermataMobile X, Gebrakan Revolusioner Mobile Banking untuk #IndonesiaTanpaStres

PermataMobile X, pencipta peta baru Mobile Banking untuk #IndonesiaTanpaStres.

Liputan6.com, Jakarta Era digital yang semakin canggih tak pernah berhenti menghadirkan teknologi-teknologi terbaru yang memberikan dampak begitu besar terhadap gaya hidup dan perilaku masyarakat. Hal ini sebenarnya menjadi jawaban sempurna bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan ruang, waktu, dan tempat. Apa yang dulu harus dilakukan secara manual, sekarang sudah dapat diselesaikan secara online, termasuk dalam urusan perbankan.

Saat ini, mobile banking menjadi sebuah jalan keluar bagi masyarakat dengan mobilitas tinggi dan menginginkan gaya hidup serba praktis. Pada 2019, sebanyak 1,75 miliar pengguna ponsel diprediksi menggunakan perangkat mereka untuk kepentingan mobile banking. Laporan ini menunjukkan bahwa hampir seluruh perbankan di dunia telah menerapkan teknologi mobile banking secara progresif.

Sejalan dengan hal tersebut dan untuk merespon perkembangan teknologi mobile banking yang demikian pesat, PermataBank memperkenalkan aplikasi mobile banking bernama PermataMobile X.

“X” pada PermataMobile X mencerminkan simbol Elevated Experience. PermataBank bertujuan memberikan pengalaman terbaik yang menjawab kebutuhan nasabah dan calon nasabah. Harapannya, PermataMobile X dapat mewujudkan #IndonesiaTanpaStres, sebuah yang diusung dalam peluncuran PermataMobile X ini. Melakukan transaksi perbankan tanpa stres dan tanpa buang waktu karena semua mudah dan cepat di PermataMobile X.

Hadir dalam acara peluncuran PermataMobile X ini Prijono Sugiarto, Presiden Direktur PT Astra International Tbk, Sebastian R. Arcuri, Komisaris Utama PermataBank, Suparno Djasmin, Wakil Komisaris Utama PermataBank sekaligus Director In Charge Astra Financial, Ridha DM Wirakusumah Direktur Utama PermataBank, Abdy D. Salimin Direktur Technology &Operation PermataBank, Direksi dan Manajemen Senior PermataBank dan Astra Financial, serta para tamu undangan lainnya.

”PermataMobile X adalah platform andalan untuk semua layanan digital banking kami. PermataMobile X bukan hanya sekedar persembahan teknologi digital, tetapi merupakan solusi utama dalam melayani nasabah. Kami selalu mendengar dan belajar dari nasabah bagaimana pengalaman ber-banking-nya sehingga PermataMobile X telah didesain secara khusus untuk menyempurnakan dan memberikan customer experience yang optimal.  Kami akan senantiasa berinvestasi di platform ini secara berkelanjutan dengan menempatkan teknologi yang tepat dan sesuai untuk mewujudkan aspirasi kami, yaitu menjadi Bank yang simple, fast, dan reliable,” Ridha DM Wirakusumah, Direktur Utama PermataBank.

Abdy D. Salimin, Chief Information Officer serta Direktur Technology & Operation PermataBank menjelaskan bahwa PermataMobile X didedikasikan untuk merayakan customer experience dan era baru masa depan mobile banking di Indonesia dengan merancang ulang platform digital ini. Mereka menyederhanakan kerumitan perbankan dan menghilangkan kebosanan dengan menghadirkan mobile banking yang tampak lebih menarik, cepat, dan mudah digunakan.

“PermataMobile X memiliki lebih dari 200 fitur dalam satu aplikasi. Fitur-fiturnya menarik seperti Single Customer View yang menunjukkan semua akun di satu tempat, Peeking yang memungkinkan nasabah dapat melihat saldo dengan cepat tanpa login, dan transfer ke handphone sehingga membuat transfer dana menjadi sangat mudah dilakukan," ucapnya.

Abdy melanjutkan fitur-fitur lain dari aplikasi tersebut adalah kemampuan untuk share receipt dengan cepat melalui WhatsApp, LINE, SMS, dan email, membuka rekening giro, tabungan dan deposito berjangka, membeli dan menjual reksadana dan obligasi, serta melihat mutasi rekening di semua akun selama lebih dari 12 bulan. PermataMobile X adalah building block yang penting dalam strategi digital banking PermataBank.

Selain meluncurkan PermataMobile X, PermataBank juga mempersembahkan Application Program Interface (API) Banking yang mempermudah nasabah SME dan Wholesale Banking dalam melakukan transaksi perbankannya. API Banking ini merupakan salah satu yang pertama di industri perbankan Indonesia dan menjadi tren baru dalam perekonomian digital di Indonesia. 

Dengan API Banking, PermataBank dapat dengan mudah mengekspos dan menawarkan aset dan layanan sehingga nasabah dan mitra kerja kami dapat mengintegrasikan layanan tersebut ke platform mereka dengan cepat, mudah, dan efisien. Lebih dari 1.100 mitra bisnis PermataBank sudah mulai beralih menggunakan API Banking PermataBank yang mencakup pembukaan akun untuk giro, tabungan, deposito berjangka, transfer dana, pembayaran, permintaan saldo, permintaan transaksi, order management untuk penilaian properti, layanan notaris, pengumpulan premi asuransi, dan pembayaran gaji.

 

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.