Sukses

5 Jurus Menghasilkan Uang Tanpa Meninggalkan Rumah

Simak ulasan tentang bagaimana menghasilkan uang hanya dari rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu hal baik memiliki pekerjaan adalah Anda bisa mendapatkan bayaran atau gaji setiap bulannya. Namun, sebuah studi dari Auto Trader menemukan jika sebagian besar pekerja kehabisan uang sebelum hari gajian berikutnya tiba.

Biasanya hal yang dilakukan seseorang jika ingin meningkatkan saldo rekeningnya, antara lain dengan memperbanyak lembur atau mencari pekerjaan sampingan.

Namun, Anda sebenarnya Anda juga bisa menghasilkan uang meski hanya dari rumah, di waktu luang tentunya.

Apa saja hal yang bisa menghasilkan uang dari rumah, simak ulasannya mengutip laman Mirror.co.uk.

1. Sewakan kamar di rumah

Rumahku surgaku.  Istilah ini telah lama terdengar. Tak hanya sekedar tempat tinggal, rumah Anda juga bisa memberikan pemasukan.

Jika Anda memiliki satu atau dua kamar cadangan maka dapat menyewakannya bersifat jangka panjang atau jangka pendek. Salah satunya Anda bisa menawarkan jasa layanan sewa kamar melalui situs di internet.

Namun penting diingat Anda harus memastikan benar-benar mendapatkan izin untuk melakukannya.

2. Sewakan kendaraan 

Jika kendaraan Anda lebih banyak menganggur di garasi, coba pertimbangkan untuk menyewakannya. Anda bisa menawarkannya melalui internet atau ikut dalam satu aplikasi penyewaan kendaraan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips Lain

3. Sewakan barang

Tak hanya rumah dan kendaraan. Anda juga dapat menyewakan sebagian dari peralatan yang dimiliki. Maklum, dengan alasan penghematan sebenarnya tak semua orang bersedia membeli barang kebutuhannya, apalagi jika hanya berfungsi sementara.

Peluang ini yang bisa Anda manfaatkan. Anda mungkin bisa menyewakan kamera atau barang lainnya. Mulailah menawarkan jasa sewa ini melalui internet.

4. Jual barang tak terpakai

Situs lelang seperti eBay selalu menjadi pilihan yang populer, meskipun ada juga sistem penjualan online lainnya.

Jika di rumah Anda, terdapat tumpukan CD, DVD, permainan, dan lainnya yang bisa menghasilkan uang maka segeralah lego barang tersebut. Meskipun patut diingat jika mungkin uang yang dihasilkan tak terlampau besar.

5. Manfaatkan keterampilan

Jika Anda memiliki keterampilan yang sangat khusus, mungkin bisa mulai memakainya untuk menghasilkan uang. 

Misalkan jika Anda ahli bermain game, coba tawarkan keahlian ini kepada pihak lain sebagai penambah aliran uang. Tercatat, pada awal tahun ini terdapat beberapa gamer yang sangat hebat di seperti Fortnite, FIFA, dan Call of Duty kini menjual layanan mereka sebagai pelatih online, dan mendapatkan cukup banyak uang.

Atau jika Anda hobi memasak, mungkin bisa mulai menjual makanan buatan Anda kepada orang-orang sekitar.

Tonton Video Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.