Sukses

Siapa Pemain Termahal di Piala Dunia 2018?

Liputan6.com, Jakarta Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia menjadi ajang para pemain sepak bola kelas dunia menunjukkan kepiawaiannya. Para pemain tersebut dipastikan akan berjuang dan bekerja keras untuk menunjukkan diri sebagai tim nasional terbaik di dunia.

Kepiawaian ini yang membuat beberapa pemain sepak bola sangat diperhitungkan dunia. Tak hanya soal keahlian, tapi juga secara nilai ekonomi. Beberapa di antara mereka tercatat memiliki nilai jual atau nilai pasar yang tinggi.

Menurut Swiss institute Football Observatory, nilai perkiraan transfer untuk semua pemain yang berpartisipasi di Piala Dunia mencapai 12,6 miliar euro, seperti mengutip laman The Daily Star.net.

Lionel Messi yang memiliki nilai jual 183 juta euro - tertinggi di antara pemain Argentina, bukanlah pemain termahal di pasar.

Berdasarkan daftar, posisi pertama justru dipegang Harry Kane dari Tim Nasional Inggris dengan nilai pasar mencapai 201 juta euro. Kemudian diikuti Neymar dari Brasil dengan nilai pasar 196 juta euro dan Kylian Mbappe dari Prancis mencapai 187 juta euro.

Posisi berikutnya baru dipegang Lionel Messi dari Argentina. Disusul Kevin de Bruyne dari Belgia dengan nilai pasar 167 juta euro. Kemudian ada Luis Suarez dengan nilai pasar 120 juta euro.

Posisi berikutnya dipegang Cristian Eriksen dari Denmark senilai 106 juta euro. Setelah itu Cristian Ronaldo dari Portugal sebesar 103 juta euro.

 

 

2 dari 2 halaman

Daftar Timnas Termahal pada Piala Dunia 2018, Penasaran?

Perhelatan Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia resmi dimulai pada 14 Juni 2018. Tak hanya menampilkan kepiawaian para pemain bola dunia yang terlibat didalamnya, ajang ini juga menyimpan nilai ekonomi yang besar. Di Piala Dunia, bakal tampil sejumlah tim yang memiliki nilai pasar sangat besar.

Menurut Swiss institute Football Observatory, nilai perkiraan transfer untuk semua pemain yang berpartisipasi di Piala Dunia mencapai 12,6 miliar euro.

Lalu skuad manakah yang paling mahal? Ternyata predikat tersebut disandang Prancis, seperti mengutip laman The Daily Star.net.

Jika ada yang ingin membeli semua pemain dalam Skuad Perancis yang berjumlah 23 orang, maka harus siap-siap menggelontorkan sekitar 1,41 miliar euro.

Usai Perancis, Inggris berada di urutan kedua dalam daftar skuad termahal dunia dengan nilai 1,386 miliar.

Sementara Brasil dan Spanyol masing-masing berada di posisi ketiga dan keempat dengan nilai 1,269 miliar euro dan dan 965 juta euro. Kemudian Argentina berada di posisi kelima dengan nilai pasar sebesar 925 juta euro.

 

Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia U-23 Vs Thailand U-23 Berakhir Tanpa Gol
Artikel Selanjutnya
Babak 1: Timnas Indonesia U-23 Main Imbang Lawan Thailand U-23