Sukses

Buruan Kirim CV, 15 Perusahaan Besar Buka Lowongan Kerja Terbaru di Akhir Mei

Liputan6.com, Jakarta - Apa Anda masih sibuk mencari kerja? Saat puasa seperti ini janganlah serta merta menurunkan semangat Anda untuk mencari kerja. Ingatlah pasti akan ada hasil manis dari usaha Anda.

Dari sekarang, cobalah untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin serta terus berusaha, jangan menyerah, dan terus berdoa untuk mendapat pekerjaan yang diinginkan di akhir bulan Mei ini.

Untuk membuat Anda semakin semangat dan termotivasi, Liputan6.com telah merangkum beberapa perusahaan besar dan ternama yang sedang membuka lowongan kerja di akhir Mei 2018 ini.

Berikut uraian perusahaan besar dan ternama yang sedang membuka lowongan kerja di akhir Mei 2018:

1 dari 16 halaman

1. PT Astra Honda Motor (AHM)

Anda lulusan SMA, D3, atau S1 yang lagi cari kerja? Segera persiapkan diri terbaik Anda karena PT Astra Honda Motor (AHM) kembali membuka lowongan kerja.

Kali ini, AHM membuka lowongan kerja untuk banyak posisi, yakni sebanyak 23 posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 31 Mei dan bahkan 31 Desember 2018.

AHM merupakan sinergi keunggulan teknologi dan jaringan pemasaran di Indonesia, sebuah pengembangan kerja sama antara Honda Motor Company Limited, Jepang, dan PT Astra International Tbk, Indonesia.

Keunggulan teknologi Honda Motor diakui di seluruh dunia dan telah dibuktikan dalam berbagai kesempatan, baik di jalan raya maupun di lintasan balap. Honda pun mengembangkan teknologi yang mampu menjawab kebutuhan pelanggan, yaitu mesin “bandel” dan irit bahan bakar, sehingga menjadikannya sebagai pelopor kendaraan roda dua yang ekonomis.

Melansir laman resmi AHM, astra-honda.com, berikut posisi yang disediakan beserta tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Departmental Budget Analyst

2. Sales Product Analyst

3. Contact Center Operation Analyst

4. Product Analyst

5. Logistic Planning Analyst

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

2 dari 16 halaman

2. PT Telkom Akses (PTTA)

Kabar baik bagi Anda lulusan SMK atau sederajat yang sedang mencari pekerjaan atau ingin berkarier di perusahaan besar, karena PT Telkom Akses (PTTA) membuka peluang bagi talenta-talenta terbaik bangsa untuk bergabung bersama Telkom Akses. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 31 November 2018.

PT Telkom Akses (PTTA) merupakan salah satu anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) yang bergerak di bidang konstruksi pembangunan dan manage service infrastruktur jaringan.

Perusahaan yang didirikan pada 12 Desember 2012 ini bergerak dalam bisnis penyediaan layanan konstruksi dan pengelolaan infrastruktur jaringan.

Pendirian PTTA merupakan bagian dari komitmen Telkom untuk terus melakukan pengembangan jaringan broadband untuk menghadirkan akses informasi dan komunikasi tanpa batas bagi seluruh masyarakat indonesia.

Telkom berupaya menghadirkan koneksi internet berkualitas dan terjangkau untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia sehingga mampu bersaing di level dunia.

Melansir laman resmi Telkom Akses, telkomakses.co.id, berikut posisi yang disediakan, persyaratan bagi pelamar, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Teknisi

Persyaratan:

1. Pendidikan minimal SMK/SMA sederajat;

2. Diutamakan laki-laki;

3. Usia maksimal 26 tahun;

4. Sehat fisik dan mental (tidak buta warna);

5. Siap bekerja mobileoutdoor, dan bekerja dengan target;

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini

3 dari 16 halaman

3. PT Astra Daihatsu Motor (ADM)

Apa Anda sedang mencari pekerjaan atau ingin mencoba pekerjaan baru? Kabar baik bagi Anda karena PT Astra Daihatsu Motor atau yang lebih dikenal dengan nama ADM kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, Astra Daihatsu Motor membuka lowongan kerja untuk banyak posisi, yakni 25 posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 7 Agustus 2018.

Astra Daihatsu Motor merupakan Agen Pemegang Merek Daihatsu di Indonesia dan produsen kendaraan merek Daihatsu/Toyota, dan komponen serta bisnis terkait.

Melansir laman resmi milik Astra Daihatsu Motor, recruitment.daihatsu.astra.co.id, berikut posisi yang disediakan dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Internal Audit & Risk Management Supervisor

2. Internal Audit & Risk Management Junior Staff

3. Accounting & Control Supervisor

4. Corporate Information Technology Supervisor

5. Corporate Information Technology Junior Staff

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

4 dari 16 halaman

4. PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance)

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk atau Adira Finance sedang membuka lowongan kerja untuk banyak posisi, yaitu 50 posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 31 Desember 2018.

Adira Finance mencari karyawan yang memiliki semangat kerja tinggi, kreatif, dan inovatif. Adira Finance memberikan peluang bagi setiap karyawannya untuk dapat memiliki jalur karier.

Adira Finance merupakan perusahaan yang kepemilikan sahamnya sebesar 92,07 persen dipegang oleh Bank Danamon dan telah berdiri sejak tahun 1990. Sejak awal, perusahaan ini berkomitmen untuk menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terkemuka di Indonesia.

Hingga tahun 2015, Adira Finance mengoperasikan 558 jaringan usaha di seluruh Indonesia dengan didukung oleh lebih dari 21 ribu karyawan, untuk melayani 3 juta konsumen dengan jumlah piutang yang dikelola lebih dari Rp 40 triliun.

Melansir laman resmi Adira Finance, adira.co.id, berikut posisi yang disediakan beserta tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

 

1. Collection Officer - Kalimantan Selatan

2. Collection Officer - Kalimantan Utara

3. Collection Officer - Kalimantan Barat

4. Collection Officer - Kalimantan Tengah

5. Collection Officer - Kalimantan Timur

6. Sales Officer - Kalimantan Tengah

7. Sales Officer - Kalimantan Timur

8. Sales Officer - Kalimantan Barat

9. Sales Officer - Kalimantan Selatan

10. Sales Officer - Kalimantan Utara

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini atau di sini

5 dari 16 halaman

5. PT Garuda Indonesia Tbk

Apa Anda sudah lama mendambakan untuk berkarier di salah satu maskapai terbesar dan ternama di Indonesia? Jika ya, yuk segera persiapkan diri terbaik Anda karena PT Garuda Indonesia Tbk kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Untuk mendukung pengembangan bisnis perusahaan, kali ini Garuda Indonesia membuka lowongan kerja dengan menyediakan dua posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga akhir Desember 2018.

Mengutip laman resmi Garuda Indonesia, career.garuda-indonesia.com, berikut posisi yang disediakan, persyaratan tiap posisi, tahapan seleksi, kompensasi, dan benefit, serta tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Captain & First Officer Garuda Indonesia B737NG Rated Experiences

Tutup Pendaftaran: 31 Desember 2018

Persyaratan Umum:

1. Warga Negara Indonesia (WNI);

2. Rated dengan pengalaman terbang;

3. Mempunyai ATPL License/CPL-IR yang masih berlaku;

4. Memiliki First Class Medical Certificate yang masih berlaku;

5. Mempunyai ICAO English minimal level 4;

6. Lulus semua tahapan seleksi Garuda Indonesia.

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini

6 dari 16 halaman

6. PT Perkebunan Nusantara XIV (Persero) / PTPN XIV

Tertarik berkarier di salah satu perusahaan Perkebunan? Segera persiapkan diri terbaik Anda karena PT Perkebunan Nusantara XIV (Persero) atau biasa dikenal PTPN XIV sedang membuka lowongan kerja.

Kali ini, PTPN XIV memanggil tenaga muda yang berintegritas, pekerja keras, kreatif, dan bermotivasi tinggi untuk menduduki jabatan sebagai Karyawan Pimpinan dari pelamar eksternal dan internal. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 26 Mei 2018.

PTPN XIV merupakan sebuah perusahaan Perkebunan dengan wilayah kerja di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, NTT, Maluku, dan Maluku Utara.

PTPN XIV sendiri merupakan salah satu dari 14 buah PT Perkebunan Nusantara yang merupakan penggabungan beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang pertanian/perkebunan di Kawasan Timur Indonesia.

Mengutip laman resmi PTPN XIV, ptpnxiv.com, berikut persyaratan bagi para pelamar, persyaratan berkas lamaran, dan tata cara pendaftaan lowongan kerja tersebut:

Karyawan Pimpinan

Persyaratan umum untuk pelamar eksternal dan internal:

1. Warga Negara Indonesia (WNI);

2. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja perusahaan;

3. Untuk bidang Agronomi/Teknologi Pertanian/Agribisnis, Teknik Mesin, dan Teknik Elektro dibutuhkan laki-laki;

4. Mampu mengoperasikan komputer minimal Ms. Office;

5. Diutamakan memahami AutoCad bagi Teknik Mesin, Teknik Elektro, dan Teknik Kimia/Mipa Kimia;

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini

7 dari 16 halaman

7. PT Honda Prospect Motor (HPM)

Bagi Anda yang masih sibuk mencari pekerjaan dan ingin berkarier di salah satu perusahaan besar, segera persiapkan diri terbaik Anda karena PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali membuka lowongan kerja. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 6 Juni 2018.

Perusahaan yang cukup berpengaruh terhadap industri otomotif di Indonesia ini, kali ini membukalowongan kerja untuk lima posisi sekaligus, di antaranya Part Sales Staff, Part - Strategy & Planning Staff, Part Quality Staff, Body Production Staff, dan Material Service Staff.

Melansir laman resmi PT Honda Prospect Motor, honda-indonesia.com, berikut deskripsi pekerjaan tiap posisi, kualifikasi khusus bagi pelamar kerja, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Part Sales Staff

Deskripsi Pekerjaan:

Bertanggung jawab dalam menganalisa data penjualan mobil Honda untuk menentukan target penjualan suku cadang bagi masing-masing dealer, melakukan pemberian harga serta menganalisa harga jual suku cadang Honda terhadap harga suku cadang kompetitor.

Kualifikasi Khusus:

1. Laki-laki;

2. S1 Teknik Industri;

3. Usia maksimal 27 tahun;

4. IPK minimal 3,0 (skala 4,0);

5. Mampu membuat planning dan mengolah data secara komprehensif;

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini

 

8 dari 16 halaman

8. PT Pegadaian (Persero)

Kabar baik bagi para pencari kerja, pasalnya salah satu Badan Usaha Milik Negara, yakni PT Pegadaian (Persero) sedang membuka lowongan kerja.

Kali ini, Pegadaian membuka peluang berkarier bagi putra/putri terbaik Indonesia untuk dididik menjadi pemimpin perusahaan di masa depan melalui Management Development Program (MDP).

Nantinya, pelamar yang lolos akan dibekali keahlian khusus untuk bertugas sebagai Penaksir, Analis Kredit, atau pekerjaan spesifik lainnya.

Mengutip laman resmi Pegadaian, pegadaian.co.id, berikut persyaratan bagi para pelamar dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

MDP (Management Development Program) Tahun 2018

Persyaratan:

1. Warga Negara Indonesia (WNI);

2. Pendidikan S1 (usia maksimal 25 tahun) atau S2 (usia maksimal 28 tahun);

3. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 pada skala 4 untuk S1, minimal 3,25 pada skala 4 untuk S2;

4. Berasal dari semua jurusan;

5. Berbadan sehat dan tidak buta warna;

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini

9 dari 16 halaman

9. PT Bank Central Asia Tbk (BCA)

Salah satu bank besar dan ternama di Indonesia, yakni PT Bank Central Asia Tbk (BCA), kembali membuka lowongan kerja untuk banyak posisi. Tak tanggung-tanggung, posisi yang disediakan berjumlah 38 posisi sekaligus.

Dari 38 posisi yang disediakan, di antaranya posisi Sekretaris, Staf Data Analyst, IT Data Analyst, Staf Audit, dan Staf Keuangan. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga akhir Mei dan bahkan akhir Juli 2018.

Mengutip laman resmi BCA, karir.bca.co.id, berikut posisi yang disediakan dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Posisi yang Disediakan:

1. Program Junior Business Analyst (IT)

2. Program Analis Kredit

3. Program Staf Pendukung Operasi (PSPO) Hukum

4. IT Trainee

5. Program Branch Improvement

6. Program Account Officer (PAO) / Program Relationship Officer (PRO)

7. Sekretaris

8. Staf Admin Kredit

9. Staf Data Analyst

10. Staf Legal Korporasi

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini

10 dari 16 halaman

10. Bank Tabungan Negara (BTN)

Kabar baik bagi para pencari kerja. Pasalnya, salah satu bank besar dan ternama di Indonesia, yakni Bank Tabungan Negara (BTN) kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, BTN membuka lowongan kerja melalui Officer Development Program (ODP) untuk empat wilayah rekrutmen sekaligus, yaitu Jakarta, Palembang, Semarang, dan Surabaya. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga akhir 31 Mei dan bahkan 3 Juni 2018.

Melansir laman resmi milik BTN, recruitment.btn.co.id, berikut deskripsi pekerjaan, kualifikasi bagi para pelamar, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Officer Development Program

Wilayah Rekrutmen:

- Jakarta

- Palembang

- Semarang

- Surabaya

Deskripsi Pekerjaan:

Officer Development Program merupakan posisi rekrutmen pada level officer melalui program pengembangan pemimpin masa depan Bank BTN dan sekaligus mendidik calon pegawai menjadi bankir profesional dimana para calon pegawai dibekali dengan pendidikan dan pelatihan di kedua sisi, baik hard competencies dan soft competencies di berbagai bidang, baik bidang pendanaan maupun bidang perkreditan.

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini

11 dari 16 halaman

11. PT Kereta Commuter Indonesia

Salah satu anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (KAI), yakni PT Kereta Commuter Indonesia kembali membuka lowongan kerja terbaru. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 6 Juni 2018.

Kali ini, anak perusahaan KAI yang menyelenggarakan pengusahaan pelayanan jasa angkutan KRL Commuter di wilayah Jabodetabek, Banten, dan Cikarang ini membuka lowongan kerja dengan menyediakan empat posisi sekaligus.

Mengutip laman resmi PT Kereta Commuter Indonesia, krl.co.id, berikut posisi yang disediakan, persyaratan bagi pelamar kerja, persyaratan berkas lamaran, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Legal Compliance Assistant Manager

Tutup Pendaftaran: 6 Juni 2018

Persyaratan:

1. Lulusan S1 Hukum;

2. Minimal 4 tahun pengalaman di Firma Hukum atau Kantor Konsultan;

3. Memiliki pengetahuan yang komprehensif dalam hukum perusahaan, hukum investasi, hukum bisnis, hukum perburuhan;

4. Memiliki keterampilan menyusun hukum yang sangat baik;

5. Memiliki keterampilan komunikasi yang sangat baik (tertulis dan lisan) dalam bahasa Inggris;

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini

12 dari 16 halaman

12. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk

Tertarik berkarier di PT Telekomunikasi Indonesia Tbk? Yuk, segera persiapkan diri Anda karena Telkom Indonesia kembali membuka lowongan kerja terbaru. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 27 Mei 2018.

Kali ini, Telkom Group membuka lowongan kerja untuk tiga posisi sekaligus. Nantinya, kandidat yang terpilih akan bekerja sebagai pegawai tidak tetap (sementara/kontrak).

Mengutip laman resmi Telkom Group, rekrutmen.telkom.co.id, berikut posisi yang disediakan, uraian tugas, persyaratan bagi para pelamar, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Manager Content Acqusition (Kontrak)

Jenis Pekerjaan: Sementara

Uraian Tugas:

Melakukan akuisisi Content/Channel sesuai dengan rekomendasi dari tim content planning (berdasar analisa kompetitor, evaluasi viewerdata analytic, dan pertimbangan strategis) melalui proses pemilihan partner/content provider, negosiasi, serta penyiapan dokumen justifikasi untuk penyiapan kontrak kerjasama.

Persyaratan:

1. Kandidat harus memiliki setidaknya gelar Sarjana di bidang apa pun

2. Memiliki pengalaman kerja minimal 5 tahun di bidang lisensi dan akuisisi konten, terutama dari Top 3 PayTV Operator;

3. Lebih disukai Staf (non-manajemen & non-supervisor) khusus dalam Pengadaan Konten atau yang setara

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini

13 dari 16 halaman

13. PT Wijaya Karya Tbk (WIKA)

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang konstruksi, yaitu PT Wijaya Karya Tbk atau yang biasa dikenal dengan nama WIKA, kembali membuka lowongan kerja terbaru untuk SMK dan S1.

Kali ini, BUMN konstruksi yang sedang mengembangkan usahanya di bidang pertambangan dan investasi di dalam maupun luar negeri ini, membuka lowongan kerja dengan menyediakan tujuh posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 28 Mei dan bahkan 4 Juli 2018.

Mengutip laman dan Instagram resmi WIKA, berikut posisi yang disediakan, deskripsi pekerjaan tiap posisi, persyaratan bagi pelamar kerja, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Operator BIM

Tutup Pendaftaran: 28 Mei 2018

Persyaratan:

1. Diutamakan yang sudah memiliki pengalaman kerja;

2. Minimum lulusan atau sedang menjalani pendidikan SMK Teknik Gambar Bangunan;

3. Memiliki sifat adaptif, cepat belajar, dan gigih;

4. Menguasai software AutoCAD dan Civil 3D;

5. Siap ditempatkan di Departemen Sipil Umum 1, Proyek High Speed Railway, area Jakarta.

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini

14 dari 16 halaman

14. PT Transportasi Jakarta (Transjakarta)

Bagi Anda lulusan SMP/sederajat, SMA/SMK, atau D3 yang sedang mencari kerja, yuk segera persiapkan diri terbaik Anda karena PT Transportasi Jakarta atau Transjakarta kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, Transjakarta membuka lowongan kerja dengan menyediakan tiga posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja akan ditutup setelah kebutuhan lowongan kerja terpenuhi.

Transjakarta merupakan sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan dengan jalur lintasan terpanjang di dunia (208 km).

Transjakarta resmi beroperasi sejak 1 Februari 2004 dan termasuk Badan Layanan Umum yang bernaung di bawah Pemerintah DKI Jakarta sebagai pemegang saham serta diawasi secara langsung oleh Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Mengutip laman resmi Transjakarta, transjakarta.co.id, berikut posisi yang disediakan, tugas pokok dan fungsi (tupoksi) tiap posisi, kualifikasi tiap posisi, kelengkapan berkas, persyaratan berkas lamaran, serta tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Pengemudi Bus

Tupoksi:

- Mengendarai bus sesuai rute dan dengan kecepatan yang sesuai dengan aturan.

- Menjaga keselamatan pelanggan, khususnya saat proses naik dan turun.

- Mengecek kesiapan bus untuk beroperasi.

- Proaktif memberikan informasi keadaan bus agar proses perbaikan atau pemeliharaan dapat dilakukan.

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini

15 dari 16 halaman

15. PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WIKA Gedung)

Salah satu dari enam anak perusahaan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), yang telah tumbuh dan berkembang secara konsisten melayani pasar pemerintah, BUMN/BUMD, dan swasta di Indonesia, yaitu PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WIKA Gedung) kembali membuka lowongan kerja terbaru untuk para calon pegawai Fresh Graduate.

Kali ini, perusahaan yang merupakan partner pilihan dalam bidang konstruksi, investasi, konsesi dan properti yang mengedepankan quality & safety, dalam menciptakan ruang (space) untuk kehidupan manusia yang lebih baik ini, membuka lowongan kerja hingga 22 Juni 2018 dengan lokasi tes di Surabaya.

Mengutip Instagram resmi WIKA Gedung, berikut persyaratan khusus dan persyaratan umum bagi para pelamar, tahapan rekrutmen, serta tata cara pendaftaran lowongan kerjatersebut:

Calon Pegawai Fresh Graduate PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk

Persyaratan Khusus:

1. Akuntansi

2. Hukum

3. Psikologi

4. Teknik Keselamatan & Kesehatan Kerja (K3)

5. Teknik Sipil Bangunan

6. Teknik Listrik (Arus Kuat)

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini

Artikel Selanjutnya
Cek Lowongan Kerja Terbaru Anak Usaha WIKA di Sini!
Artikel Selanjutnya
Transjakarta Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMP hingga D3, Tertarik?