Sukses

RI Punya 4 Kereta Bandara, Mana yang Tiketnya Paling Murah?

Presiden Jokowi meresmikan Kereta Api Bandara Internasional Minangkabau, Sumatera Barat pada Senin, 21 Mei 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Kereta Api (KA) Bandara Internasional Minangkabau, Sumatera Barat pada Senin, 22 Mei 2018. Dengan hadirnya kereta bandara ini, total kereta bandara yang ada di Indonesia ada empat.

Keempat kereta bandara tersebut adalah KA Bandara Kualanamu, Medan; KA Bandara Soetta, Jakarta-Cengkareng; KA Bandara Adi Soemarmo, Solo; dan KA Bandara Minangkabau, Sumatera Barat.

Kereta bandara mana yang harga tiketnya paling murah? Berikut ulasannya seperti dikutip dari Dream.co.id:

1. KA Bandara Minangkabau

Harga tiket KA Bandara Minangkabau paling murah. Dilansir dari setkab.go.id, tarif tiket KA Minangkabau Ekspress—sebutan KA Bandara Minangkabau—untuk jarak terjauh hanya Rp 10 ribu.

Tarif ini berlaku dari Stasiun Padang ke Bandara Minangkabau yang jarak tempuhnya makan waktu 40 menit. Sementara untuk tarif separuh jalan, seperti Padang ke Tabing, hanya sebesar Rp 5.000 untuk sekali jalan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. KA Bandara Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah

Tarif KA bandara termurah kedua adalah KA Bandara Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah. KA yang operasionalnya diresmikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ini, memiliki tiket yang harganya parsial. Kereta bandara yang bernama Solo Ekspres ini melayani rute Solo-Kutoarjo.

Tarif tiket KA Solo Eksres untuk rute Solo Balapan-Kutoarjo pp sebesar Rp40 ribu, sedangkan untuk rute Solo Balapan-Kutoarjo sebesar Rp 30 ribu dan Yogyakarta-Kutoarjo Rp 30 ribu.

 

3 dari 3 halaman

3. KA Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) atau Railink

Tarif tiket KA Bandara dari Stasiun Sudirman Baru-Bandara Internasional Soetta, Banten, sebesar Rp 70 ribu. Tetapi, kalau penumpang naik dari Stasiun Batu Ceper ke Stasiun Bandara Soetta, harganya sebesar Rp 35 ribu.

4. KA Bandara Kualanamu, Medan

Tarif KA Bandara Kualanamu-Medan ini dijual dengan harga Rp 100 ribu per orang.

Reporter: Arie Dwi Budiawati

Sumber: Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini