Sukses

PLN Siapkan Keandalan Listrik di Labuan Bajo

PLN meningkatkan keandalan pasokan listrik di Labuan Bajo, mengingat wilayah adalah tujuan lokasi kunjungan peserta IMF-Bank Dunia.

Liputan6.com, Labuan Bajo - PT PLN (Persero) meningkatkan keandalan pasokan listrik di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Hal ini  untuk menyukseskan pertemuan Badan Moneter International (IMF)-Bank Dunia pada 2018.

Direktur PLN Regional Jawa Bagian Timur Bali Nusa Tenggara, Djoko Raharjo Abu Manan mengatakan, Labuan Bajo merupakan salah satu tujuan lokasi kunjungan peserta IMF, yang akan diselenggarakan pada 8-14 Oktober 2018.

Untuk menciptakan daya pikat  turis internasional, fasilitas di Labuan Bajo ‎harus tersedia, termasuk pasokan listrik.

"Harapan kita, Oktober 2018 membawa sukses, Labuan Bajo jadi destinasi wisata internasional," kata Djoko, dalam acara seremonial apresiasi, di Kantor Pemerintah Daerah, Manggarai Barat, NTT, Rabu (28/3/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Djoko mengungkapkan, PLN telah melakukan berbagai persiapan untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik. Di antaranya menyelesaikan pembangunan transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Ruteng-Labuan Bajo.

Dengan terbangunnya jaringan transmisi SUTT 150 KV Ruteng - Labuan Bajo akan meningkatkan pasokan daya sebesar 15 megawatt (MW) dari pembangkit listrik tenaga panas bumi (PLTP) Ulumbu dan 20 MW dari MPP Flores.

Selain itu, PLN juga membangun jaringan distribusi untuk menyalurkan listrik ke penggan. Djoko juga mengingatkan pihak hotel di Labuan Bajo, untuk mempersiapkan pemasangan daya listrik sesuai dengan kebutuhan dan menyediakan genset sebagai penyedia listrik cadangan, jika penyaluran listrik dari PLN mengalami kendala.

‎"Kami akan masuk kesiapan kelistrikan dan gensetnya harus segera, kalau tidak kesan tamu tingkat dunia tidak bagus. Kantor kami buka 24 jam, harapannya saat IMF Word Bank Summit tidak ada masalah kelistrikan," ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.