Sukses

Cari Kerja? 17 Perusahaan Besar Ini Buka Lowongan Kerja di Akhir Maret

Liputan6.com, Jakarta - Tanpa disadari kini kita telah hampir berada di penghujung bulan Maret, kira-kira satu mingguan lagi. Lantas, apa Anda sudah mewujudkan semua resolusi di bulan ini?

Banyak orang yang memiliki resolusi untuk menjadi lebih baik di tiap pergantian bulan atau tahun. Salah satu hal utama yang diinginkan menjadi lebih baik adalah soal karier.

Lalu, apa karier Anda saat ini sudah lebih baik dari sebelumnya atau justru masih belum menemukan yang tepat? Jangan pesimis, dengan kerja keras, berdoa, dan restu orang tua, pasti akan selalu ada jalan dan akan memberikan hasil manis untuk Anda.

Oleh karenanya, untuk makin memotivasi Anda, Liputan6.com telah merangkum beberapa perusahaan besar dan ternama yang membuka lowongan kerja di akhir Maret 2018. Berikut uraiannya:

2 dari 18 halaman

1. LKPP

Kabar baik bagi para pencari kerja karena salah satu lembaga negara, yaitu Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) kembali membuka lowongan kerja dalam rangka mendukung kelancaran tugas dan fungsi Unit Kerja Direktorat Pengembangan Profesi dan Kelembagaan. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 4 April 2018.

Nantinya, para tenaga yang terpilih akan menempati posisi sebagai tenaga pendukung tidak tetap (Pegawai Non-PNS) Dit. Pengembangan Profesi dan Kelembagaan Tahun Anggaran 2018

Untuk lebih lengkapnya, berikut posisi yang dibutuhkan beserta tata cara pengajuan lamaran lowongan kerja tersebut, seperti yang dikutip dari laman resmi LKPP, lkpp.go.id:

Posisi yang dibutuhkan:

1. Tenaga Pendukung Kegiatan Penyusunan Standar Kompetensi Non Teknis (Kode: PSKNT) - 1 orang

2. Tenaga Pendukung Kegiatan Pembinaan Unit Layanan Pengadaan di Wilayah Kalimantan, Bali, NTB, dan NTT (Kode: BINWIL1) - 1 orang

3. Tenaga Pendukung Kegiatan Pembinaan Unit Layanan Pengadaan di Wilayah Pusat (Kementerian, Lembaga, dan Instansi) (Kode: BINWIL2) - 1 orang

4. Tenaga Pendukung Pemeliharaan Database dan Konsultasi Online (Kode: PDKO) - 1 orang

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini

3 dari 18 halaman

2. Telkom Indonesia

Ingin berkarier di Telkom Indonesia? Buruan persiapkan diri terbaik Anda karena PT Telekomunikasi Indonesia Tbk kembali membuka lowongan kerja.

Kali ini, Telkom Group mengajak talenta-talenta terbaik bangsa lulusan Sarjana untuk bergabung bersama untuk posisi Content Acqusition Officer (Contract). Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 31 Maret 2018.

Melansir laman resmi Telkom Group, rekrutmen.telkom.co.id, berikut uraian tugas, persyaratan bagi pelamar, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Content Acqusition Officer (Contract)

Jenis Pekerjaan: Sementara

Uraian Tugas:

Melakukan akuisisi Content/Channel sesuai dengan rekomendasi dari tim content planning (berdasar analisa kompetitor, evaluasi viewer, data analytic, dan pertimbangan strategis) melalui proses pemilihan partner/content provider, negosiasi, serta penyiapan dokumen justifikasi untuk penyiapan kontrak kerjasama.

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini

4 dari 18 halaman

3. PT Brantas Abipraya

Apa Anda sedang mencari kerja? Ingin berkarier di salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), terutama di bidang konstruksi? Yuk segera persiapkan diri terbaik Anda karena salah satu BUMN Konstruksi besar di Indonesia, yaitu PT Brantas Abipraya (Persero) kembali membuka lowongan kerja.

Kali ini, PT Brantas Abipraya membuka lowongan kerja dengan menyediakan dua posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 26 Maret dan 15 April 2018.

PT Brantas Abipraya merupakan perusahaan kontraktor BUMN yang sedang berkembang pesat, dengan core business proyek-proyek bidang ke-airan (bendungan, dam, jaringan irigasi, dan lain-lain).

Saat ini, perusahaan sudah berekspansi menangani proyek-proyek di luar ke-airan, yaitu jalan, jembatan, gedung, dermaga, bandara, reklamasi, dan lainnya. Wilayah kerja PT Brantas Abipraya (Persero) tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Berdasarkan rating majalah Infobank (2015), PT Brantas Abipraya (Persero) menempati urutan pertama di sektor konstruksi.

Melansir laman resmi PT Brantas Abipraya (Persero), rekrutmen.brantas-abipraya.co.id, berikut posisi yang disediakan, persyaratan bagi pelamar kerja, tahapan seleksi, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Staf Manajemen Risiko

Tutup Pendaftaran: 26 Maret 2018

Tipe Pekerjaan: Tetap

Lokasi: Seluruh Indonesia

Persyaratan:

1. Pria, usia maksimal 40 tahun;

2. Memiliki pengalaman menangani Manajemen Risiko Perusahaan Konstruksi minimal 3 tahun;

3. Pendidikan minimal S1 Teknik Sipil;

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini

5 dari 18 halaman

4. PT Barata Indonesia (Persero)

Bagi Anda yang ingin berkarier di Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yuk segera persiapkan diri terbaik Anda karena salah satu BUMN yang bergerak di bidang Industri Komponen & Permesinan, Industri Gula & Agro, Pembangkit, Sumber Daya Air, serta Minyak & Gas, yaitu PT Barata Indonesia (Persero) sedang membuka lowongan kerja.

Kali ini, Barata Indonesia membuka lowongan kerja untuk bidang teknik dan non-teknik, dengan menyediakan total 18 posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 25 Maret 2018.

Barata Indonesia membuka lowongan kerja bekerja sama dengan Undip Career Center, Pusat Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember, dan Unit Pengembangan Karir & Kewirausahaan.

Melansir laman resmi PT Barata Indonesia (Persero), berikut posisi yang disediakan beserta tata cara pendaftarannya:

Bidang Teknik

1. Marketing Staff (Kode: MS)

2. Civil Engineer (Kode CE)

3. Electrical Engineer (Kode: EE)

4. Mechanical Engineer (Kode: ME)

5. Process Engineer/Process Safety (Kode: PE)

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini

6 dari 18 halaman

5. PLN

Apa Anda lulusan D3, D4, atau S1 yang sedang mencari kerja? Ingin berkarier di salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Indonesia? Segera persiapkan diri terbaik Anda karena PT PLN (Persero) kembali membuka lowongan kerja.

Kali ini, PLN membuka lowongan kerja untuk enam wilayah sekaligus, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, dan Medan. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 30 Maret 2018.

Lowongan kerja tersebut diperuntukkan untuk lulusan D3, D4, dan S1 dari Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Gajah Mada (UGM), Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Universitas Hasanuddin, Politeknik Negeri Ujung Pandang, Universitas Sumatera Utara, dan Politeknik Negeri Medan.

Melansir laman resmi PLN, berikut profesi yang dibuka, persyaratan berkas lamaran, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Rekrutmen Direct Shopping PLN Group Tahun 2018

A. Lokasi Jakarta

Profesi yang dibuka:

1. Enjiniring Transmisi dan Gardu Induk

2. Pemeliharaan Transmisi dan Gardu Induk

3. Telekomunikasi dan SCADA

4. Enjiniring Distribusi

5. Pemeliharaan Distribusi

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini

7 dari 18 halaman

6. BTN

Sedang mencari pekerjaan dalam waktu dekat? Tertarik berkarier di bidang perbankan? Buruan persiapkan diri terbaik Anda karena salah satu bank besar dan ternama di Indonesia, yaitu Bank Tabunan Negara (BTN) kembali membuka lowongan kerja.

Kali ini, BTN membuka lowongan kerja melalui Officer Development Program (ODP). Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 30 Maret 2018.

Melansir laman resmi milik BTN, recruitment.btn.co.id, berikut posisi yang disediakan, deskripsi tiap posisi, kualifikasi pelamar, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Officer Development Program - Wilayah Rekrutmen Jakarta

Tutup Pendaftaran: 30 Maret 2018

Deskripsi Pekerjaan:

Officer Development Program (ODP) merupakan posisi rekrutmen pada level officer melalui program pengembangan pemimpin masa depan Bank BTN dan sekaligus mendidik calon pegawai menjadi bankir profesional, dimana para calon pegawai dibekali dengan pendidikan dan pelatihan di kedua sisi baik hard competencies dan soft competencies, di berbagai bidang baik bidang pendanaan maupun bidang perkreditan.

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

8 dari 18 halaman

7. Garuda Indonesia

Bagi Anda yang sudah lama mendamba-dambakan dapat berkarier di salah satu maskapai terbesar dan ternama di Indonesia, yuk segera persiapkan diri terbaik Anda karena PT Garuda Indonesia Tbk kembali membuka lowongan kerja.

Untuk mendukung pengembangan bisnis perusahaan, kali ini Garuda Indonesia kembali membuka lowongan kerja dengan menyediakan empat posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga akhir Desember 2018.

Mengutip laman resmi Garuda Indonesia, career.garuda-indonesia.com, berikut posisi yang disediakan, persyaratan tiap posisi, tahapan seleksi, kompensasi dan benefit, serta tata cara pendaftaran lowongan kerja:

1. Associate Assessor

Tutup Pendaftaran: 8 April 2018

Persyaratan:

1. Warga Negara Indonesia (WNI);

2. S2 Psikologi (Profesi Psikolog) atau S1 Psikologi yang sudah bergelar Psikolog;

3. Memiliki Surat Izin Praktek Psikolog (SIPP) yang masih aktif;

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini

9 dari 18 halaman

8. PT Indo Acidatama Tbk

Perusahaan Kimia dan Agro Industri bertaraf Internasional yang berlokasi di Karanganyar-Surakarta, yaitu PT Indo Acidatama Tbk kembali membuka lowongan kerja.

Kali ini, Perseroan membuka lowongan kerja dengan menyediakan dua posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 31 Maret 2018.

Sebelumnya, Perseroan yang berdiri tahun 1983 ini memiliki nama PT Indo Alkohol Utama. Namun kemudian, pada tahun 1986, perseroan mengubah namanya menjadi PT Indo Acidatama Chemical Industry.

Perseroan yang bergerak di bidang usaha Industri Agro Kimia dengan nama produk Ethanol, Acetic Acid, dan Ethyl Acetate serta berproduksi secara komersial sejak tahun 1989.

Pada Oktober 2005, Perseroan melakukan merger dengan PT Sarasa Nugraha Tbk yang tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan kode SRSN pada group Industri Dasar dan Kimia. Pada bulan Mei 2006, akhirnya Perseroan mengubah nama menjadi PT Indo Acidatama Tbk.

Melansir laman resmi PT Indo Acidatama Tbk, acidatama.co.id, berikut posisi yang disediakan, persyaratan bagi pelamar, persyaratan berkas lamaran, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Telepon Operator

Persyaratan:

1. Lulusan D1 Semua Jurusan;

2. IPK minimal 3,0 (diutamakan);

3. Wanita, usia maksimum 25 tahun;

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

10 dari 18 halaman

9. Kemendikbud

Apa Anda Kepala Sekolah maupun Guru yang ingin berkarier di luar negeri? Jika ya, segera persiapkan diri Anda semaksimal mungkin karena Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membuka lowongan kerja. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 29 Maret 2018.

Kemendikbud membuka kesempatan bagi Kepala Sekolah berstatus PNS dan Guru berstatus bukan PNS yang memenuhi persyaratan dan berminat untuk dipekerjakan sebagai Kepala dan Guru Sekolah Indonesia di Luar Negeri (SILN).

Melansir laman resmi Kemendikbud, berikut kebutuhan Kepala dan Guru SILN yang dibuka, persyaratan umum dan khusus, rencana penjadwalan, persyaratan berkas lamaran, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Kebutuhan Kepala dan Guru SILN yang dibuka:

1. Kepala Sekolah

2. Guru Bahasa Indonesia

3. Guru Bahasa Inggris

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini

11 dari 18 halaman

10. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)

Distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia, baik itu kendaraan penumpang maupun kendaraan niaga ringan, yaitu PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sedang membuka lowongan kerja.

Kali ini, MMKSI membuka lowongan kerja dengan menyediakan sembilan posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 31 Maret 2018.

Melansir laman resmi MMKSI, apps.mitsubishi-motors.co.id, berikut posisi yang disediakan, tanggung jawab tiap posisi, persyaratan bagi pelamar, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. HR Planning

Tanggung Jawab:

- Menyusun serta mengembangkan kebijakan dan sistem HR

- Menyusun proposal dan laporan terkait dengan kebijakan dan sistem HR

- Mengelola data administratif

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini

12 dari 18 halaman

11. PT Honda Prospect Motor

Apa Anda ingin berkarier di PT Honda Prospect Motor (HPM)? Buruan persiapkan diri terbaik Anda karena HPM kembali membuka lowongan kerja. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 6 April 2018.

Perusahaan yang cukup berpengaruh terhadap industri otomotif di Indonesia ini membuka lowongan kerja untuk tiga posisi sekaligus, di antaranya posisi Organization Development Staff, Legal Staff, dan Purchasing Staff.

Melansir laman resmi PT Honda Prospect Motor, honda-indonesia.com, berikut deskripsi pekerjaan tiap posisi, kualifikasi khusus bagi pelamar kerja, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Organization Development Staff

Deskripsi Pekerjaan:

Bertanggung jawab untuk penanganan dalam pengembangan struktur organisasi, Work Load Analysis & Job Evaluation, performance management system, updating job description & job specification, KPI management, dan lain-lain.

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini

13 dari 18 halaman

12. PT Angkasa Pura Supports

Salah satu anak perusahaan PT Angkasa Pura I (Persero) yang bergerak di bidang penyediaan barang dan/jasa secara umum, yaitu PT Angkasa Pura Supports kembali membuka lowongan kerja.

Kali ini, PT Angkasa Pura Supports membuka lowongan kerja dengan menyediakan dua posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 6 April 2018.

PT Angkasa Pura Support merupakan perusahaan yang bergerak di bidang usaha trading, service, dan penyedia jasa tenaga kerja yang dibutuhkan perusahaan secara umum dan perusahaan induk pada khususnya. PT Angkasa Pura Support berkantor pusat di Jakarta dan telah memiliki cabang di 13 cabang di mana Angkasa Pura I beroperasi.

Melansir laman resmi PT Angkasa Pura Support, berikut posisi yang disediakan, persyaratan bagi pelamar, persyaratan berkas lamaran, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Human Resource Officer (Kode: 00006-PC015-HO)

Tutup Pendaftaran: 6 April 2018

Persyaratan:

1. Berjenis kelamin pria/wanita;

2. Berusia 22-30 tahun;

3. Mampu mengoperasikan komputer (menguasai MS Office);

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini

14 dari 18 halaman

13. PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma)

Apa Anda saat ini sedang mencari kerja? Ingin berkarier di perusahaan IT terkemuka? Yuk persiapkan diri Anda semaksimal mungkin karena salah satu perusahaan IT terkemuka di Indonesia, yaitu PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma) kembali membuka lowongan kerja.

Kali ini, anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia ini membuka lowongan kerja dengan empat posisi sekaligus, yaitu Programmer PHP, Programmer Android, Executive Secretary, dan Project Manager. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 31 Maret dan 30 April 2018.

Mengutip laman resmi Telkomsigma, recruitment.telkomsigma.co.id, berikut persyaratan bagi pelamar beserta tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Programmer PHP

Lokasi Kerja: Jakarta - Sigma Inno Office

Tutup Pendaftaran: 30 April 2018

Persyaratan:

1. S1 Ilmu Komputer atau Teknologi Informasi;

2. Memiliki pengalaman dalam pemrograman dan pengujian untuk aplikasi berbasis web;

3. Familiar dengan framewor PHP, code igniter, laravel dan javascript;

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini

15 dari 18 halaman

14. BNI

Kabar baik bagi Anda yang ingin berkarier di salah satu bank besar dan ternama di Indonesia, pasalnya PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) kembali membuka lowongan kerja.

Kali ini, BNI bekerja sama dengan kalibrr.com membuka lowongan kerja untuk posisi Java Developer. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 8 April 2018.

Melansir laman resmi milik BNI, berikut uraian tugas, kualifikasi bagi para pelamar, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Java Developer

Tutup Pendaftaran: 8 April 2018

Tingkat Pekerjaan: Fresh Grad/Entry Level

Kategori Pekerjaan: IT dan Perangkat Lunak

Tunjangan dan Manfaat: Flexitime dan Asuransi Kesehatan/Medis

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini

16 dari 18 halaman

15. PT Kereta Commuter Indonesia

Apa Anda sudah lama mengidam-idamkan untuk dapat berkarier di PT Kereta Api Indonesia (Persero)? Jika ya, yuk segera persiapkan diri terbaik Anda karena salah satu anak perusahaan PT KAI, yaitu PT Kereta Commuter Indonesia kembali membuka lowongan kerja.

Salah satu anak perusahaan KAI yang menyelenggarakan pengusahaan pelayanan jasa angkutan KRL Commuter di wilayah Jabodetabek, Banten, dan Cikarang ini kembali membuka lowongan kerja dengan menyediakan dua posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 30 April 2018.

Melansir laman resmi PT Kereta Commuter Indonesia, krl.co.id, berikut posisi yang disediakan, persyaratan bagi pelamar, persyaratan berkas lamaran, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. PKWT Kesehatan

Tutup pendaftaran: 30 April 2018

Persyaratan:

1. Pria/wanita usia maksimal 25 tahun;

2. Minimal D3 Jurusan Keperawatan;

3. Perguruan Tinggi Akreditasi A dengan IPK 2,95;

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini

17 dari 18 halaman

16. Adira Finance

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk atau Adira Finance sedang membuka lowongan kerja untuk banyak posisi. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 31 Desember 2018.

Adira Finance mencari karyawan yang memiliki semangat kerja tinggi, kreatif, dan inovatif. Adira Finance memberikan peluang bagi setiap karyawannya untuk dapat memiliki jalur karier.

Adira Finance merupakan perusahaan yang kepemilikan sahamnya sebesar 92,07 persen dipegang oleh Bank Danamon dan telah berdiri sejak tahun 1990. Sejak awal, perusahaan ini berkomitmen untuk menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terkemuka di Indonesia.

Hingga tahun 2015, Adira Finance mengoperasikan 558 jaringan usaha di seluruh Indonesia dengan didukung oleh lebih dari 21 ribu karyawan, untuk melayani 3 juta konsumen dengan jumlah piutang yang dikelola lebih dari Rp 40 triliun.

Melansir laman resmi Adira Finance, adira.co.id, berikut posisi yang disediakan beserta tata cara pendaftaran lowongan kerja:

Posisi yang disediakan:

1. Accounting Supervisor

2. Back Office - Aceh

3. Back Office - Ambon

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini

18 dari 18 halaman

17. Telkom Akses

Kabar baik bagi Anda lulusan SMK atau sederajat yang sedang mencari pekerjaan atau ingin berkarier di perusahaan besar, karena PT Telkom Akses (PTTA) membuka peluang bagi talenta-talenta terbaik bangsa untuk bergabung bersama Telkom Akses. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 31 November 2018.

PT Telkom Akses (PTTA) merupakan salah satu anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) yang bergerak di bidang konstruksi pembangunan dan manage service infrastruktur jaringan.

Perusahaan yang didirikan pada 12 Desember 2012 ini bergerak dalam bisnis penyediaan layanan konstruksi dan pengelolaan infrastruktur jaringan.

Pendirian PTTA merupakan bagian dari komitmen Telkom untuk terus melakukan pengembangan jaringan broadband untuk menghadirkan akses informasi dan komunikasi tanpa batas bagi seluruh masyarakat indonesia.

Telkom berupaya menghadirkan koneksi internet berkualitas dan terjangkau untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia sehingga mampu bersaing di level dunia.

Melansir laman resmi Telkom Akses, telkomakses.co.id, berikut posisi yang disediakan, persyaratan bagi pelamar, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Teknisi

Persyaratan:

1. Pendidikan minimal SMK/SMA sederajat;

2. Diutamakan laki-laki;

3. Usia maksimal 26 tahun;

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini