Sukses

6 Untung Rugi Saat Anda Harus Kerja di Akhir Pekan

Liputan6.com, Jakarta - Libur akhir pekan biasanya menjadi waktu yang dinanti-nanti banyak pegawai. Sayangnya, tak semua pegawai bisa menikmati libur akhir pekan lantaran tetap harus bekerja di waktu tersebut.

Melansir laman Boldsky, Sabtu (24/3/2018), kebanyakan orang akan mengeluh jika harus bekerja di akhir pekan lantaran waktu istirahat atau bersenang-senang yang terkuras. Janji-janji dengan teman atau keluarga dekat juga batal dilakukan karena masih harus bergulat dengan pekerjaan.

Meski begitu, bekerja di akhir pekan tak selalu merugikan. Anda juga dapat merasakan berbagai keuntungan seperti fokus yang lebih baik lantaran tak banyak pegawai yang masuk.

Berikut enam keuntungan dan kerugian saat Anda harus bekerja di libur akhir pekan:

1. Hari libur terasa tak bermakna

Kata akhir pekan terasa tak bermakna lantaran sama saja seperti hari kerja lainnya. Terlebih saat Anda melihat orang lain sedang berlibur dan mengobrol santai bersama teman atau keluarga. Tenang saja, ingatlah untuk segera tuntaskan pekerjaan di hari libur agar bisa segera merasakan santainya akhir pekan.

 

1 dari 4 halaman

2. Jalanan tak macet

Bagi mereka yang bekerja di kota besar, jalanan menuju kantor di hari libur biasanya lebih ramah. Berbeda dengan hari kerja yang super padat,  Anda tak akan terjebak macet atau mendengar ramainya bunyi klakson saat berangkat ke kantor.Setidaknya, Anda bisa merasakan perjalanan menyenangkan ke kantor.

3. Tak ada waktu untuk keluarga

Dengan tetap bekerja di akhir pekan, tentu saja Anda akan kesulitan menghabiskan waktu bersama keluarga. Apalagi jika Anda juga harus masuk di hari Minggu, berkumpul dengan keluarga sepertinya hanya ada di angan semata.

 

2 dari 4 halaman

4. Bisa lebih fokus kerja

Tak melulu negatif, Anda juga dapat merasakan dampak positif bekerja di akhir pekan. Anda dapat lebih fokus dan menuntaskan pekerjaan tepat waktu atau bahkan lebih cepat dari seharusnya. Tak banyak hal yang dapat mengganggu Anda seperti saat bertugas di hari kerja.

5. Tak bisa bertemu teman

Di hari kerja, Anda biasanya berhubungan dengan teman-teman terdekat melalui saluran telepon atau aplikasi chatting. Sayangnya, ketika harus bekerja di akhir pekan, peluang untuk berkumpul dengan teman-teman juga sirna.

 

3 dari 4 halaman

6. Bisa bebas akses situs belanja

Di hari libur, Anda tak perlu khawatir atasan mengawasi meja kerja Anda. Selain itu, kebanyakan pegawai lain juga sedang berlibur.

Dengan begitu, Anda bisa mengakses berbagai situs belanja. Bahkan Anda punya peluang untuk mencari pekerjaan lain yang lebih baik melalui berbagai situs pencarian kerja yang tersedia.

Artikel Selanjutnya
Kurang Fokus Saat Bekerja? Lakukan 5 Hal Ini
Artikel Selanjutnya
6 Zodiak Ini Bekerja Terlalu Keras dan Butuh Piknik