Sukses

Cetak Untung Miliaran, Ini 4 Film Paling Laris di Dunia

Ada beberapa film kini yang sukses mencetak keuntungan berlimpah hingga mencapai US$ 1 miliar.

Liputan6.com, New York - Film merupakan salah satu jenis hiburan yang banyak diminati oleh masyarakat. Setiap akhir pekan, tak sedikit orang yang memutuskan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga ataupun orang terkasih untuk menonton film.

Tak ayal, industri perfilman dunia juga terus berkembang pesat. Ada beberapa film kini yang sukses mencetak keuntungan berlimpah hingga mencapai US$ 1 miliar.

Disebut sebagai Billionaire Movie Club, daftar film dengan keuntungan miliarder ini hanya mampu direguk oleh 4 film.

Film apa sajakah itu? Berikut ulasannya melansir Businesstoday.in, Rabu (14/3/2018):

1. Titanic

Film pertama yang sukses mencetak keuntungan miliaran adalah Titanic. Film yang disutradarai oleh James Cameron ini mengantongi keuntungan total US$ 2,2 miliar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Star Wars: The Force Awakens

Star Wars: The Force Awakens merupakan seri ketujuh dari seri film Star Wars. Selain keuntungan yang dihasilkan lebih dari US$ 1 miliar, film ini juga mencetak rekor sebagai film yang paling cepat mengantongi untung miliaran di bioskop.

3 dari 4 halaman

3. Avatar

Avatar merupakan film produksi Lightstorm Company yang disutradai oleh James Cameron. Film ini mengantongi box office senilai US$ 2,7 miliar dari seluruh dunia. Film ini juga mendapat penghargaan lain yakni Academy Award untuk Efek Visual Terbaik.

4 dari 4 halaman

4. Black Panther

Black Panther merupakan film keluaran studio Marvel. Berkisah tentang pahlawan super dari Wakanda, film ini jadi satu-satunya film keluaran Marvel yang mampu mengantongi untung hingga lebih dari US$ 1 miliar. Sambutan terhadap film yang dibintangi Chadwick Boseman ini juga sangat bagus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini