Sukses

Jurus Waskita Karya Tingkatkan Keselamatan Kerja

PT Waskita Karya Tbk menyatakan akan mengutamakan kesehatan dan keselamatan kerja dalam aspek pekerjaan.

Liputan6.com, Jakarta - Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) belakangan ini menjadi sorotan berbagai pihak. Ini karena banyak kecelakaan kerja yang terjadi.

Terakhir adalah kecelakaan kerja di proyek jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) yang menimbulkan beberapa pekerja luka-luka. Setelah kejadian ini, pemerintah memutuskan untuk menghentikam sementara seluruh proyek eleveted untuk kemudian dilakukan evaluasi ulang.

Untuk itu, dalam rangka meningkatkan diaiplin dalam penerapan K3 tersebut, PT Waskita Karya (Persero) Tbk menyelenggarakan Diklat "Character Building" untuk meningkatkan motivasi dan kedisiplinan dalam bidang Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3). Kegiatan ini bertempat di Dodik Bela Negara Rindam V Brawijaya, Malang, Jawa Timur.

Pelaksanaan Diklat ini diperuntukkan bagi Pegawai PT Waskita Karya (Persero) Tbk khususnya Divisi III selama sepekan mulai Sabtu, 10 Maret 2018 hingga Jumat, 16 Maret 2018 pekan depan. Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap hari mulai pukul 07.00 wib hingga kegiatan selesai.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Kepala Divisi III PT Waskita Karya, Dono Parwoto, mengatakan, PT Waskita Karya selalu mengutamakan K3 dalam setiap aspek pekerjaan.

"Waskita senantiasa meningkatkan awareness kepada pegawai khususnya di Divisi III untuk meningkatkan K3, yakni kedisiplinan, kesehatan, dan keselamatan kerja," ujar dia dalam keterangan tertulis, Senin (12/3/2018).

Menurut Dono, peserta Diklat sebanyak 56 orang yang terdiri dari seluruh Pegawai Pelaksana K3LM Divisi III PT Waskita Karya. Adapun materi yang disampaikan meliputi disiplin kerja, komitmen K3, motivasi, prosedur, patuh peraturan, dan loyalitas.

Seluruh materi disampaikan oleh tim Divisi III PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Kodam V Brawijaya Bela Negara Rindam, dan Satuan Bimbingan Masyarakat Kepolisian sebagai instruktur materi Peraturan Hukum dan UU Kecelakaan Kerja. (Yas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.