Sukses

Mau Pensiun dengan Tenang? Coba Baca Buku Ini

Masa pensiun seharusnya dilewati dengan nyaman karena tinggal menikmati apa yang dikerjaan sepanjang bekerja.

Liputan6.com, Jakarta - Seluruh pekerja atau karyawan pasti akan melalui masa pensiun. Masa tersebut seharusnya dilewati dengan nyaman karena tinggal menikmati apa yang dikerjaan sepanjang bekerja. 

Namun ternyata, tak jarang ditemui para pensiunan yang tak bisa menikmati masa pensiunnya dengan tenang. Mereka masih tetap harus bekerja untuk bisa hidup. 

Nah, agar masa pensiun Anda tenang, ada beberapa hal yang harus dilakukan. 

Dikutip dari time.com, Jumat (16/2/2018),  berikut ini daftar buku yang perlu Anda baca jika ingin pensiun dengan tenang:

Your Retirement Quest: 10 Secrets for Creating and Living a Fulfilling Retirement

Buku ini ditulis oleh Alan Spector dan Keith Lawrence. Dalam buku ini menceritakan bagaimana menjalani dunia kerja secara seimbang dan menyiapkan diri secara finansial untuk pensiun.

Dalam buku diisi juga oleh pengalaman dari para tokoh-tokoh yang telah pensiun.

The Mindset Retirement: How I Retired at 55 —With No Money

Dalam buku ini, penulis yaitu Beth Rand memaparkan bagaimana menghadapi problematika setelah fase pensiun. Apa saja yang harus dihadapi terutama dalam hal keuangan.

Hal tersebut agar pembaca melihat apa yang harus disiapkan sebelum pensiun.

Buku ini tepat bagi Anda yang ingin mengetahui berbagai perasaan yang muncul pada fase pensiun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buku Lain

Rescuing Retirement: A Plan to Guarantee Retirement Security for All Americans

Baru rilis tepat pada 1 Januari lalu, buku ini ditulis oleh Teresa Ghilarducci dan juga Tony James. Tidak menjabarkan tips-tips untuk pensiun seperti pada umumnya, Teresa dan Tony memberikan data melalui krisis tabungan pensiun Amerika saat ini untuk memberikan gambaran yang berbeda dalam memandang pensiunan ini.

The Longevity Economy: Unlocking the World’s Fastest-Growing, Most Misunderstood Market

Sama seperti Teresa, Joseph menawarkan cerita berbeda ketika memandang isu pensiunan ini. Di sini ia memaparkan bagaimana dunia korporat Amerika menghadapi populasi yang berbeda saat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pensiun seseorang yang sudah tidak bekerja lagi karena usianya sudah lanjut dan harus diberhentikan, ataupun atas permintaan sendiri.

    Pensiun