Sukses

Berkat Bitcoin, Pria Ini Bisa Beli Lamborghini Huracan

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi investor bitcoin yang menuai untung. Peter Saddington, kini bisa menikmati mengendarai sebuah lamborghini dari hasil investasi bitcoin miliknya.

Lamborghini Huracan keluaran tahun 2015, senilai US$ 200 ribu hanya dia tukar dengan 45 bitcoin senilai US$ 115 atau setara Rp 1,5 juta.

Melansir laman CNBC, Jumat (9/2/2018), Saddington awalnya berinvestasi 45 bitcoin pada 2011. Nilainya kala itu hanya US$ 115 atau Rp 1,5 juta.  Tak disangka, nilai bitcoin melonjak pada Desember 2017, mencapai Rp 260 juta per satu bitcoin.

Lulusan ilmu komputer dari Florida State inipun mengaku senang dengan keberuntungannya."Sebagai seseorang yang suka mengambil risiko, bitcoin ini jelas sangat menantang," kata Saddington.

Saddington yang kini menjabat sebagai Chief Technology Officer (CTO) dari Vinki, sebuah start up yang menyediakan informasi tentang mobil bekas, masih bermain dalam mata uang digital tersebut. Bahkan dia memiliki 2 youtube channels tentang mata uang digital.

Unggahan video youtube tentang lamborghini kini sudah ditonton oleh 1,5 juta penonton.

Saddington mendapatkan lamborghininya dari diler mobil mewah, MotorCars, Georgia. General Manager (GM) dari MotorCars, Georgia, Brandon Saszi mengaku tak kaget akan pembelian kendaraannya dengan bitcoin tersebut.

Saya sudah di bisnis ini sejak lama dan tak ada satu hal pun yang mengejutkan saya. Satu hal yang kalian pasti pikirkan adalah, kalian pasti berharap bahwa Saddington adalah kalian," kata dia.

1 dari 2 halaman

Rumah Mewah Ini Dijual Rp 31 M, Bayarnya Pakai Bitcoin

Hingga saat ini, mata uang virtual bitcoin masih saja menjadi perbincangan yang cukup menarik. Meski banyak negara yang mencekal dan menganggap alat pembayaran satu ini bukan pembayaran yang sah dan diakui, tetap saja masih banyak yang meminati untuk menggunakannya.

Kini, telah banyak pedagang yang menerima pembayaran transaksi dari pelanggan dengan menggunakan mata uang virtual bitcoin. Bahkan pembayaran menggunakan bitcoin menjadi tren yang berkembang di pasar real estat. Salah satu real estat yang menerima pembayaran menggunakan bitcoin adalah sebuah rumah di Amerika.

Adalah rumah Middletown, New Jersey, yang secara nominal terdaftar sebesar US$ 2,15 juta atau Rp 29,14 miliar (US$ 1=Rp 13.556) dalam situs Zillow pada akhir Januari.

Akan tetapi, daftar tersebut mencantumkan bahwa penjual akan menerima bitcoin sebagai pembayaran berdasarkan harga jual "tidak dapat dinegosiasikan" sebesar US$ 2,3 juta atau Rp 31,18 miliar.

Rumah mahal tersebut diketahui memiliki luas sebesar 5.600 kaki persegi dan berdiri di atas tanah lebih dari 2,6 hektare.

Rumah di New Jersey yang Dijual Senilai Rp 30,7 Miliar dengan Bitcoin (Foto: Zillow)

Artikel Selanjutnya
Jack Ma Blak-blakan Ogah Pakai Bitcoin
Artikel Selanjutnya
Sebelum Jadi Istri Pangeran Harry, Meghan Markle Cuma Pakai Mobil Sewaan