Sukses

Mal Berkonsep Riverwalk Pertama Dibangun di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta China Communication Construction Group (CCCG) terus gencar memasarkan superblock Daan Mogot City (Damoci), usai pemancangan tiang pertama (groundbreaking) proyek yang berlokasi di Jalan Daan Mogot Jakarta Barat ini pada April 2017.

Setelah sukses menjual hampir 50 persen dari total 1.059 unit apartemen di tahap pertama, pengembang ini berencana membangun satu kawasan komersial berkonsep unik dan diklaim menjadi pioneer di Indonesia.

General Manager Daan Mogot City, Shen Chao mengatakan untuk pertama kali di Indonesia akan dibangun lifestyle mall dengan konsep riverwalk.

Dimana di tengah pusat komersial tersebut akan dialiri sungai buatan, sehingga pengunjung bisa mengitari pusat komersial tersebut lewat kanal-kanal sungai. Mal ini juga akan dilengkapi dengan outdoor dining area yang bebas kendaraan.

“Kami akan mengadopsi sebuah konsep rancangan dari kota Venice, Italia melalui kehadiran riverwalk yang akan dibangun di sepanjang area pusat komersil,” ujar Chao yang ditulis Liputan6.com, Kamis (1/2/2018).

Pusat komersial itu akan dibangun seluas 4 hektare dan diperkirakan akan menjadi ikon baru di Indonesia. Pengembangan lifestyle mall tersebut merupakan bagian dari pembangunan tahap pertama Daan Mogot City.

Pengembangan kawasan Damoci seluas 16 ha dibagi dalam empat tahap, dimana tahap pertama akan selesai pada 2020.

Di tahap pertama, pengembang akan membangun 7 menara apartemen dengan total 2.500 unit dan satu komersial area dengan luas bangunan 4ha

Damoci berlokasi di lokasi yang strategis, dekat dengan Bandara Soekarno Hatta dan didukung berbagai moda transportasi massal.

Tonton Video Pilihan Ini:

 

2 dari 3 halaman

4 Apartemen Paling Banyak Dicari Orang RI, Mana Saja?

Apartemen saat ini menjadi hunian pilihan para pencari properti. Lokasi yang strategis serta lengkapnya fasilitas yang ditawarkan menjadi alasan mengapa hunian vertikal belakangan banyak dipilih.

Penurunan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) 7 day reverse repo rate berdampak. Penurunan suku bunga acuan tersebut berdampak pada penurunan bunga kredit pemilikan apartemen (KPA) yang kemudian menurunkan bunga KPA dan memacu permintaan akan hunian vertikal.

Berbicara mengenai apartemen, portal properti Lamudi memiliki data mengenai apartemen yang paling banyak dicari oleh masyarakat di situs pencarian Google. Penentuan angka tersebut didapatkan melalui Google Adwords.

Berikut ulasannya seperti dikutip pada Minggu (5/11/2017):

Meikarta

Apartemen Meikarta dibangun oleh pengembang terkemuka Lippo Group, berdasarkan Google Adswords dalam satu bulannya ditemukan 13.500 orang yang mencari kata kunci Meikarta di Google.

Apartemen Meikarta dibangun dikawasan Cibatu, Cikarang Selatan, Bekasi. Hunian vertikal ini merupakan bagian dari pengembangan kota mandiri yang juga diberi nama yang sama.

Nantinya di kawasan kota metropolitan meikarta akan dibangun sekitar 100 gedung dengan ketinggian rata-rata 35 hingga 45 lantai yang terbagi untuk hunian sebanyak 250 ribu unit, perkantoran, pusat perbelanjaan, bank, 10 hotel internasional bintang lima, perpustakaan, 100 SD internasional, 50 SMP hingga universitas.

Daan Mogot City

Dalam satu bulannya ditemukan ada sekitar 2.400 orang yang mencari kata kunci Daan Mogot City di google.

Apartemen Daan Mogot City berada di Jalan Desa Samanan KM 16, Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, proyek yang dibangun oleh China Communications Construction Group (CCCG) tersebut nantinya akan membangun sekitar 30 tower apartemen di atas lahan seluas 16 hektare.

 

3 dari 3 halaman

Lumina

Apartemen Lumina City

Apartemen Lumina City berada di Jalan Gatot Subroto, Jatiuwung, Cibodas, Tangerang. di Google tercatat dalam sebulan ada semkitar 480 orang yang mencarinya.

Apartemen ini dibangun oleh PT Indoserena Dwimakmur di sana nantinya akan dibangun beragam fasilitas yang lengkap seperti kolam renang, club house, outdor gym, pool deck, floating pavilion, outdoor barbeque, jogging track, indoor gym dan lain-lain.

Apartemen Loftvilles City

Untuk pencarian kata kunci Loftvilles City ditemukan ada sekitar 580 orang di google dalam sebulannya, apartemen ini berada di Jalan Raya Bukit Sarua, Ciputat, Tangerang Selatan.

Hunian vertikal ini dibangun oleh PT Bukit Sarua Development dengan konsep Superblok.

 

JOKOWI: TAK ADA YANG TAKUTI KECUALI ALLAH DALAM MEMIMPIN

Tutup Video