Sukses

Datangi SKPT Natuna, Susi Ingin Jadi Tempat Nyaman buat Nelayan

Dalam SKPT seluas 3 hektare (ha) tersebut, terdapat berbagai fasilitas

Liputan6.com, Natuna - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pidjiastuti mengunjungi Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) Natuna, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam SKPT seluas 3 hektare (ha) tersebut, terdapat berbagai fasilitas seperti dua dermaga untuk bersandar kapal nelayan berukuran besar dan kecil.

Disediakan juga pelelangan ikan dan dermaga untuk bersandar kapal nelayan cold storage berkapasitas 200 ton yang saat ini dikelola Perum Perikanan Indonesia (perindo).

Terdapat juga koperasi yang menyediakan berbagai keperluan pelaut. Tak ketinggalan juga Stasiun Bahan Bakar milik Pertamina guna memasok Solar bagi kapal nelayan.

Direktur Jenderal Perikanan Tangkap Syarif Widjaya menjelaskan, kapasitas cold storage akan dikembangkan lagi menjadi 1.000 ton. "Nanti juga ada rumah singgah untuk para nelayan," jelas dia di Natuna, (29/1/2018).

Keberadaan rumah singgah ini bisa membuat nyaman nelayan dari luar daerah yang akan menjual hasil tangkapnya di Natuna.

Saat berada di cold storage, Menteri  Susi bertanya kepada Manager Perindo Unit Natuna, "Berapa biasanya ikan masuk ke sini?".

"Rata-rata 2 ton masuk setiap hari," jelas Kepala Cabang Perindo Natuna Yogi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berenang di Laut Jadi Cara Menteri Susi Lepas Stres

Jakarta yang super sibuk membuat orang yang tinggal di kota metropolitan ini stres. Tak terkecuali dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Tak heran, Menteri  Susi selalu menyempatkan diri untuk mengunjungi laut untuk melepas kepenatan.

"Saya kalau tak ke laut malah sakit. Pegal-pegal, masuk angin," jelas dia di Natuna, Minggu (28/1/2018).

Olah raga laut yang disukai pemilik dari Susi Air ini adalah paddling dan snorkeling. "Kalau diving saya enggak terlalu suka karena ribet harus pakai baju dan lainnya," jelas dia.

Pada minggu ini, Susi juga melepas stres dengan paddling di Natuna, salah satu pulau terluar Indonesia. Di Natuna, ia ditemani anaknya.

Menurut Susi, spot snorkeling yang sangat bagus di Indonesia adalah di Banda Naira dan Morotai.

Susi pun memberikan tips untuk paddling. Menurutnya, pandangan jangan terlalu sering ke bawah. Selain itu jangan terlalu tegang."Keseimbangan ada di kaki. Kalau tegang nanti justru jatuh," tutup dia.

Tonton Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.