Sukses

Unik, Antam Jual Emas Motif Hello Kitty

Dengan sertifikat London Bullion Market Association, produk emas Antam terjamin kepastian berat dan kemurniannya.

Liputan6.com, Jakarta - PT Antam Tbk melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM) secara resmi melakukan perluasan distribusi pemasaran produk ke Jepang melalui inovasi berupa emas batangan motif Hello Kitty (minted-bar Hello Kitty).

Acara serah terima produk emas batangan motif Hello Kitty dari ANTAM kepada perusahaan MKK Co.Ltd (MKK) diselenggarakan telah dilakukan pada Rabu kemarin di UBPP LM, Pulogadung, Jakarta Timur.

Direktur Pemasaran Antam Tatang Hendra mengatakan, Antam melalui UBPP Logam Mulia senantiasa melakukan inovasi untuk meningkatkan nilai tambah produk emas.

"Sebelumnya Antam sukses memasarkan minted-bar batik yang dipasarkan di Indonesia, saat ini perusahaan menggandeng partner dari Jepang untuk mengembangkan produk minted-bar Hello Kitty yang akan dipasarkan ke Jepang," kata dia dalam keterangannya, Jumat (22/12/2017).

Minted-bar Hello Kitty merupakan produk emas batangan pertama dan satu-satunya di dunia. Antam yakin pasar Jepang potensial bagi penjualan minted-bar Hello Kitty sejalan dengan tingginya konsumsi emas di Jepang.

Selain itu, kerja sama ini juga menandai pertama kalinya distribusi penjualan produk Antam memasuki pasar Jepang. Nantinya minted-bar Hello Kitty akan dijual ke Jepang dengan kepingan 1, 5, 10 dan 25 gram. Desain muka depan minted-bar bergambar wajah Kitty sementara muka belakang tetap menggunakan standar Antam. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Satu-satunya yang Bersertifikat

MKK Co.Ltd (MKK), anak usaha Mirai Kagaku Co.Ltd yang merupakan pemegang lisensi Sanrio Co.Ltd, memilih ANTAM karena ANTAM merupakan satu-satunya gold refinery di ASEAN yang memiliki sertifikat London Bullion Market Association (LBMA).

"Dengan sertifikat ini, produk emas Antam terjamin kepastian berat dan kemurniannya serta bisa diperdagangkan secara internasional," tambah Tatang.

Selain itu, untuk pasar domestik Antam melalui UBPP LM mengembangkan produk-produk inovasi minted-bar berupa produk emas batik dan emas batangan tematik seperti edisi Natal, Idul Fitri dan bahkan produk perhiasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.