Sukses

Bakar Semangat Bisnis dengan Kata Motivasi 5 Orang Terkaya Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pebisnis, terlebih yang baru merintis, permasalah yang dihadapi pasti segudang. Ada kalanya Anda ingin menyerah ketika menghadapi sekian masalah tersebut. Nah, sebagai pembakar semangat, artikel ini akan menyajikan sekian kata-kata motivasi yang diucapkan sejumlah orang penting.

Namun, orang-orang ini tidak sembarangan karena mereka adalah para CEO perusahaan dunia yang sudah terbukti sukses menaklukkan dunia usaha. Yuk, kita simak artikel yang dikutip dari CekAja.com berikut ini.

1. Larry Page, pendiri Google

“If you’re changing the world, you’re working on important things. You’re excited to get up in the morning.”

Bagi Larry Page, pekerjaan yang berguna bagi orang lain membuat pelakunya selalu dikelilingi aura positif. Tak heran jika rutinitas akan selalu terlihat menarik dan menyenangkan untuk dijalani. Jika Anda sedang memulai bisnis, cobalah lihat aktivitas Anda tersebut sebagai hal yang baik bagi orang lain. Niscaya, apa pun kendala yang dihadapi Anda akan merasa semangat dan tertantang untuk menyelesaikannya.

2. Steve Jobs

 

"You can’t connect the dots looking forward, you can only connect them looking backwards.”

Jika Anda seorang pebisnis dan sedang terpuruk atau mengalami kebuntuan dalam berkreasi, ingatlah selalu kata-kata pendiri Apple ini. Menurut Jobs, sebuah permasalah yang terjadi di belakang justru akan membuat kita sukses.

Bila Anda adalah seorang pebisnis, temukan inovasi produk dengan mencari apa saja masalah yang selama ini dihadapi dan temukan solusinya. Jika berhasil, Anda mungkin sudah menemukan produk yang berpotensi laris di pasaran.

3. Elon Musk

“Di sini, gagal adalah pilihan. Jika sesuatu tidak gagal, berarti Anda kurang berinovasi. Anda sedang mengalami kegagalan? Jangan sedih karena Anda tidak sendirian."

Elon Musk, pendiri Tesla bahkan menilai kegagalan sebagai bagian dari improvisasi. Dia sudah pernah gagal dalam banyak hal namun saat ini dia termasuk pengusaha paling inovatif dengan serangkaian temuannya seperti self-driving car, mobil listrik dan produk berteknologi tinggi lainnya. Untuk itu, jangan menyerah ketika gagal dalam berbisnis karena ketika berhasil bangkit, mungkin kesuksesan sudah menanti Anda.

 

2 dari 2 halaman

4. Richard Branson

"Kompleksitas adalah musuhmu. Semua orang bisa membuat hal-hal menjadi rumit, tetapi menyederhanakan sesuatu itu adalah hal yang sulit”

Temukanlah hal yang paling sederhana namun berguna, maka produk yang Anda tawarkan akan laku keras. Jika Anda fokus pada menemukan hal yang canggih saja, namun melupakan sisi pengguna, maka bisnis Anda akan segera dilupakan. Pendiri Virgin ini mengakui, hal yang paling sulit justru menemukan kesederhanaan itu. Tapi, justru di situlah tantangan Anda dalam berbisnis.

5. Jack Ma

"Jika kita adalah satu tim yang baik dan tahu apa yang ingin kita lakukan, satu orang saja dari kita bisa mengalahkan sepuluh kompetitor kita.”

Bagi miliarder asal China ini, tim yang baik dalam bekerja adalah segalanya. Meskipun Anda memiliki pengetahuan dan keahlian yang mumpuni, namun tidak bisa mengelola sebuah tim kerja, maka bisnsi yang Anda jalankan akan mengalami perjalanan yang berat. Untuk itu, tim adalah unit yang paling penting ketika Anda memutuskan untuk melibatkan orang dalam bisnis yang Anda jalankan.