Sukses

Jokowi Mantu, Citilink Kebanjiran Penumpang

Tamu VIP yang terbang menggunakan Citilink Indonesia di antaranya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Liputan6.com, Jakarta - Citilink Indonesia memastikan bahwa pihaknya memberikan asistensi khusus kepada para tamu VIP seperti menteri dan sejumlah duta besar yang akan menghadiri pesta resepsi pernikahan putri Presiden RI Joko Widodo di Solo pada Rabu, 8 November 2017.

Dalam daftar catatan tamu VIP yang diterima Citilink Indonesia sejak Senin lalu, sejumlah menteri sudah terbang ke Solo. Adapun, hari ini terdapat delapan duta besar negara sahabat yang terbang menggunakan Citilink Indonesia.

"Kami merasa terhormat melayani para tamu penting ini," kata Vice President Corporate Communication Citilink Indonesia, Benny S Butarbutar, di Jakarta, Rabu (8/11/2017).

Sejak dua hari sebelum hari resepsi Kahiyang Ayu dan Boby Nasution, tingkat keterisian pesawat pesawat Citilink Indonesia terlihat melonjak mencapai 100 persen untuk penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma - Solo.

Berdasarkan data Citilink Indonesia, sejak Senin (6/11/2017) hingga Selasa (7/11/2017) hampir keseluruhan penerbangan dari Halim Perdanakusuma menuju Solo penuh dengan frekuensi empat kali sehari.

Pada Kamis (9/11/2017) dari Bandara Adi Sucipto, Solo tercatat penuh di keempat penerbangannya, yang diperkirakan menjadi arus balik para tamu VIP resepsi pernikahan putri Presiden Jokowi.

Di antara para tamu VIP yang terbang menggunakan Citilink Indonesia di antaranya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Kepala BNN Budi Waseso, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, serta sejumlah Duta Besar beberapa negara sahabat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buka 24 jam

PT Angkasa Pura I (Persero) juga ikut ambil bagian dalam kelancaran hajatan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Angkasa Pura menambah jam operasional Bandara Adi Soemarmo di Solo.

Penambahan jam operasional ini untuk memfasilitasi kedatangan penerbangan tambahan di luar jadwal penerbangan reguler ke Bandara Adi Soemarmo dan mengantisipasi kepadatan di terminal.

"PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandara Adi Soemarmo, Solo, juga menambah jam operasi bandara menjadi 24 jam pada Selasa (7/11) dan Rabu (8/11) serta akan menghentikan seluruh pekerjaan beautifikasi terminal bandara pada Rabu (8/11/2017)," kata Corporate Secretary PT Angkasa Pura I (Persero) Israwadi dalam keterangannya, Selasa (7/11/2017).

Direktur Operasi PT Angkasa Pura I (Persero) Wendo Asrul Rose menambahkan, guna mendukung kelancaran ini, pihaknya berkoordinasi dengan instansi terkait, seperti pihak maskapai, groundhandling, TNI Angkatan Udara, dan Direktur Bandar Udara Kementerian Perhubungan Bintang Hidayat.

Kemudian Kepala Otoritas Bandara Wilayah III Dadun Kohar. Koordinasi untuk memastikan keamanan dan kenyamanan operasional bandara dalam melayani penumpang umum dan tamu undangan acara pernikahan Presiden Joko Widodo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.