Sukses

5 Tanda Anda Sukses Wawancara Kerja

ada tanda-tanda yang bisa diamati yang menjadi sinyal positif Anda akan diterima kerja.

Liputan6.com, Jakarta Satu momok mengerikan yang sering dikhawatirkan pelamar saat mendaftar di sebuah perusahaan adalah proses wawancara kerja. Meski sudah datang dengan pakaian rapi dan menunjukkan kemampuan terbaik, tidak ada garansi Anda bisa diterima di perusahaan impian.

Tapi ternyata, ada tanda-tanda yang bisa diamati yang menjadi sinyal positif Anda akan diterima kerja. Berikut ulasannya melansir careerbuilder.com, Senin (11/9/2017):

1. Mendapat undangan wawancara kedua

Saat pewawancara mengundang Anda untuk ke interview tahap selanjutnya itu berarti menandakan selangkah lagi Anda akan mendapatkan pekerjaan impian.

Biasanya, pewawancara tidaklah mau membuang waktu mereka dengan mengundang kandidat ke tahap selanjutnya jika tidak tertarik. Jika mereka membicarakan tentang interview lebih lanjut, berarti impian Anda mendapatkan pekerjaan sudah di depan mata.

2. Membahas soal gaji

Membicarakan seputar gaji saat wawancara kerja berlangsung juga merupakan salah satu tanda positif Anda akan diterima kerja. Pembicaraan seputar gaji menandakan bahwa perekrut mulai mempertimbangkan secara serius tentang diri Anda.

Tapi ingat, hati-hati dalam menjawab pertanyaan seputar gaji. Interviewmu bisa saja berakhir buruk jika Anda salah dalm menjawab. Biasakan untuk mencari tahu standar gaji posisi yang dilamar

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertemu dengan tim

3. Bertemu dengan tim

Tanda lain yang dapat memberi Anda sinyal positif adalah ketika pewawancara mengajak Anda bertemu dengan pegawai lain di kantor. Jika ini terjadi pada Anda, siap-siap bekerja di perusahaan tersebut.

4. Wawancara berlangsung lama

Jadwal wawancara adalah tanggung jawab pihak perekrut. Jika mereka tidak terburu-buru keluar untuk menemui kandidat atau pertemuan berikutnya, Anda bisa menganggap itu tanda positif.

5. Pewawancara memperlihatkan bahasa tubuh yang baik

Sinyal nonverbal bisa memberi tahu banyak tentang sebuah situasi. Jika misalnya pewawancara mengangguk, tersenyum, dan menerima usulan Anda, itu menunjukkan bahwa dia tertarik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini