Sukses

Berbentuk Kapal Star Wars, Ini Lego Termahal di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - LEGO kembali merilis mainan terbarunya dalam seri Star Wars. Kini perusahaan asal Denmark ini merilis satu set LEGO yang berisi 7.541 buah kepingan.

Jika disusun, LEGO tersebut akan membangun model kapal ikonik Millenium Falcon yang terkenal dalam film Star Wars. Tak ayal, mainan ini pun didapuk sebagai seri LEGO termahal di dunia. Untuk mendapatkannya, pembeli harus merogoh kocek US$ 800 atau setara Rp 10,5 juta (asumsi kurs Rp 13.344 per dolar Amerika Serikat).

Banyaknya LEGO yang diperlukan untuk membuat mainan tersebut, membuat kapal millenium falcon ini pun terlihat sangat detail. Melansir theverge, Sabtu (2/9/2017) mainan seri ini dirilis LEGO dalam koleksi Ultimate Collector Series.

LEGO ini dirancang dengan desain eksterior yang dibuat semirip mungkin dengan pesawat Corellian di film, disertai dengan penembak laser, tumpuan kaki pesawat, boarding ramp yang dapat diturunkan, dan kokpit dengan kanopi yang dapat dilepas. Selain itu juga dapat melepaskan pelat badan pesawat untuk melihat penampakan interior kompartemen utama, kompartemen belakang dan ruang senjata

Bagian Atas Pesawat Dapat Dilepas via target.com

Interior Millenium Falcon via theverge.com

Tentunya, LEGO tidak lupa untuk memasukkan kru pesawat di dalam set ini. Ada 10 figur mini dari Star Wars, yakni Han, C-3P0, Leia, Chewbacca, BB-8, Old Han, Finn, Rey, dan 2 porgs yang dapat Kawan Sumber “tugaskan” di Corellian.

Ini bukanlah kali pertama LEGO merilis mainan dalam seri Star Wars. Sebelumnya, pada 2007 LEGO pernah mengeluarkan mainan berbentuk Kapal Millenium Falcon yang dibanderol dengan harga US$ 500 atau sekitar Rp 6,67 juta.

Meski cukup mahal, hal ini tidak mengurangi niat penggemar untuk membeli mainan tersebut. Terbukti, banyak kolektor yang sudah mengincar LEGO seri ini bahkan sebelum dirilis ke publik.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: