Sukses

5 Cara Jitu Jalani Akhir Pekan Tanpa Stres soal Pekerjaan

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar akhir pekan Anda terbebas dari belenggu stres pekerjaan.

Liputan6.com, Jakarta Akhir pekan merupakan waktu yang banyak ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Tapi seringkali, hari santai ini sering tak bisa sepenuhnya dinikmati karena masih terbebani pekerjaan di kantor. Bukannya bersenang-senang, otak Anda justru stress memikirkan urusan pekerjaan.

Tapi jangan khawatir. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar akhir pekan Anda terbebas dari belenggu stress pekerjaan.

Berikut ulasannya dilansir dari cheatsheet.com, Minggu (20/8/2017)

1. Lakukan hal menyenangkan

Jangan sia-siakan waktu libur Anda, meskipun hanya saat akhir pekan, karena inilah saat tepat untuk melupakan pekerjaan sejenak. Menghabiskan waktu akhir pekan dengan pergi bersama teman, menonton film favorit di rumah, bahkan berolahraga bersama pasangan akan membuat Anda lebih siap menghadapi hari Senin

2. Adakan pesta

Cobalah membuat sebuah pesta kecil bersama teman atau keluarga besar di rumah atau di sebuah restoran. Cara ini cukup efektif untuk melepas penat dari pekerjaan yang menumpuk di kantor. Anda jadi bisa lebih senang memanfaatkan waktu luang di akhir pekan bersama orang-orang tersayang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Bentuk pikiran yang positif

Anda harus mencoba untuk membingkai ulang pikiran Anda secara positif. Perlahan tapi pasti, secara aktif berusaha untuk melihat sisi positif dalam pekerjaan mereka daripada mengeluh hal yang buruk.

Beberapa studi menemukan bahwa mengadopsi sikap ini dapat mengurangi risiko kelelahan kerja dan mendorong inisiatif lebih besar, kreativitas dan kerja sama setelah periode enam bulan.

4. Berolahraga

Ini adalah salah satu cara yang paling umum untuk mengurangi stres. Anda dapat menanamkan kebiasaan untuk melakukan latihan yoga atau aerobik agar tubuh tetap sehat dan fit, baik secara mental maupun fisik.

Olahraga akan membantu untuk menenangkan pikiran, menyegarkan tubuh dan mengurangi tantangan pekerjaan yang berat.

5. Dengarkan musik

Dengar musik yang easy listening, membantu meredakan stres dan membangkitkan mood. Duduklah santai, tutup mata Anda, dan dengarkan alunan musik yang menenangkan selama sekira 20 menit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini