Sukses

Indosiar dan SCTV Masuk Daftar Merek Paling Berharga di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Stasiun televisi SCTV dan Indosiar masuk di dalam daftar 50 merek paling berharga di Indonesia tahun 2017 (BrandZ Top 50 Most Valuable Indonesian Brands). Hal ini didasarkan dari survei tahunan yang dilakukan oleh BrandZ dan perusahaan konsultan merek Kantar Worldpanel.

Dilansir dari siaran pers yang diterima Liputan6.com, Kamis (10/8/2017), Indosiar menduduki peringkat 43 dengan nilai merek mencapai US$ 210 juta. Stasiun TV ini mampu masuk sebagai merek pendatang baru di daftar 50 merek paling berharga di Indonesia.

Laporan Top 50 Most Valuable Indonesian Brands menyebutkan, Indosiar merupakan stasiun televisi free to air terbesar ketiga di Indonesia. Stasiun televisi ini terkenal dengan salah satu kontes bakatnya D'Academy. Sementara itu, SCTV duduk di peringkat 25 dengan nilai merek mencapai US$ 502 juta.

Valuasi merek perusahaan di Indonesia tumbuh 8 persen dalam satu tahun terakhir menjadi US$ 71,6 miliar. Hal ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan tahun lalu sebesar yang hanya sebesar 2 persen.

Meski begitu, kesenjangan di antara merek-merek BrandZ Top 50 Most Valuable Indonesian Brands dan BrandZ Top 100 Most Valuable Brands sangat ketat. Peringkat merek Indonesia paling bernilai dipegang oleh BCA yang memiliki nilai sebesar US$ 10,53 miliar.

Tak hanya BCA, di sektor perbankan dengan nilai merek terbaik, dua merek Indonesia yang paling cepat bertumbuh adalah bank Sinar Mas yang berhasil tumbuh 50 persen berada di ranking nomer 38 dan CIMB Niaga tumbuh 44 persen.

Penilaian merek atau brand value dilakukan dengan dua elemen, yaitu melihat data finansial dari suatu merek dan dari riset konsumen yang dilakukan untuk menghitung brand contribution.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

Loading