Sukses

Daftar Terbaru 10 Selebritas Terkaya di Dunia

Terkenal dan populer tentu saja belum cukup, seorang bintang harus mampu meraup kekayaannya lewat berbagai cara.

Liputan6.com, Jakarta - Majalah bisnis asal Amerika Serikat Forbes merilis daftar selebritas terkaya dunia yang dirangkum dalam Celebrity 100 2017. Separuh dari 10 besar selebritas dengan penghasilan terbesar adalah para musisi. Sementara dua atlet terkenal juga mampu masuk dalam jajaran itu.

Daftar ini menunjukkan bahwa terkenal dan populer tentu saja belum cukup, seorang bintang harus mampu meraup kekayaannya lewat berbagai cara termasuk di antaranya bisnis dan investasi.

Mengutip dari Forbes, Selasa (13/6/2017), berikut 10 selebritas berpenghasilan terbesar di dunia:

10. LeBron James
Penghasilan: US$ 86 juta atau Rp 1,14 triliun

AP Photo/Charles Krupa

LeBron James merupakan satu dari segelintir atlet yang bisa masuk dalam daftar ini. Atlet basket terkenal yang bermain untuk Cleveland Cavaliers ini mendapat gaji US$ 31 juta pada musim 2016/2017.

Pendapatan ini mendapuknya sebagai pemain NBA ketiga yang menghasilkan US$ 30 juta dalam satu musim setelah Michael Jordan dan Kobe Bryant. Ia juga mampu mendulang pundi-pundi uang tak sedikit berkat kerja sama sponsornya dengan Nike, Coca-Cola dan Beats by Dre.

9. James Patterson
Penghasilan: US$ 87 juta atau Rp 1,15 triliun

Photo by Taylor Jewell/Invision/AP

James Patterson merupakan seorang penulis terkenal di dunia. Ia meraup kekayaan dari hasil penjualan e-book yang sangat besar.

Patterson telah menerbitkan lebih dari 130 judul atas namanya dan diyakini sebagai penulis buku terlaris di dunia. Tak haya sampai di situ, mantan Presiden AS Bill Clinton saat ini sedang bekerja sama dengannya untuk menulis sebuah novel tentang Gedung Putih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Coldplay

8. Coldplay
Penghasilan: US$ 88 juta atau Rp 1,16 triliun

Photo by Kevin Winter/Getty Images

Grup Band Coldplay kembali masuk ke dalam jajaran 10 besar selebritas terkaya berkat kesuksesan tur Head Full of Dreams mereka di seluruh dunia, yang akan selesai di Australia dan Selandia Baru pada bulan Desember nanti.

Coldplay juga baru saja tampil di konser One Love Manchester bersama musisi papan atas seperti Justin Bieber dan Ariana Grande.

7. Howard Stern
Penghasilan: US$ 90 juta atau Rp 1,19 triliun

Howard Stern (Getty Images)

Howard Stern bertahan di ranking ke-7 yang juga didudukinya tahun lalu. Mantan juri America’s Got Talent itu mendapat kekayaan dalam jumlah besar setelah menjalin kerja selama lima tahun dengan Sirius XM Radio.

3 dari 5 halaman

The Weeknd

6. The Weeknd
Penghasilan: US$ 92 juta atau Rp 1,22 triliun

The Weeknd (Getty Images)

Ini merupakan kali pertama The Weeknd mampu masuk ke dalam rangking 10 besar. Album terbaru penyanyi asal Kanada itu, Starboy, memiliki debut penjualan terbesar ketiga di AS pada 2016. Dia baru-baru ini berkolaborasi dengan Lana Del Ray dalam duet, Lust for Life.

5. Christiano Ronaldo
Penghasilan: US$ 93 juta atau Rp 1,24 triliun

Christiano Ronaldo (Getty Images)

Bintang sepak bola dari klub Real Madrid turun satu tempat pada daftar selebritas terkaya tahun ini. Selain mendapat kekayaan dari sepak bolanya, pemain terbaik dunia versi FIFA ini juga memiliki lini produk bermerek termasuk pakaian dalam dan celana jins. Ia juga menjalin kontrak seumur hidup dengan Nike.

4 dari 5 halaman

Drake

4. Drake
Penghasilan: US$ 94 juta atau Rp 1,24 triliun

Drake (Getty Images)

Penyanyi asal Kanada ini berhasil mendapatkan Billboard Awards pada bulan Mei lalu. Bintang hip hop asal Kanada juga sukses melompat jauh di daftar selebritas terkaya dari nomor 69 ke nomor empat. Lebih dari dua kali lipat kekayaannya didapat melalui tur dan sponsor seperti Nike, Sprite dan Apple.

3. JK Rowling
Penghasilan: US$ 95 juta atau Rp 1,26 triliun

JK Rowling (Getty Images)

Posisi ketiga ditempati penulis terkenal JK Rowling. Ia mampu menduduki peringkat teratas 10 besar berkat publikasi film Harry Potter dan The Cursed Child dan film terbaru dari seri Harry Potter yaitu Fantastic Beasts dan Where to Find Them.

5 dari 5 halaman

Beyonce Knowles

2. Beyonce Knowles
Penghasilan: US$ 105 juta atau setara Rp 1,3 triliun

Beyonce (Getty Images)

Penyanyi yang sedang mengandung anak kembar ini mendulang kekayaan dari kiprahnya di dunia musik dan kerja sama berbagai sponsor.

Dia juga untung besar dari tur dan album terbarunya, produk minumannya juga mampu laris di pasar. Suaminya, Jay Z, menduduki peringkat 55 di daftar selebritas terkaya dunia.

1. Sean "Diddy" Combs
Penghasilan: US$ 130 juta atau Rp 1,7 triliun

Sean "P Diddy" Combs (Getty Images)

Combs menghasilkan sekitar US$ 70 juta dari penjualan label pakaiannya. Ia juga mencuat lewat album terlaris dengan hits single seperti No Way Out and Forever. Namun, penghasilan terbesarnya mampu didapat dari usaha dan bisnisnya.

Berkat ini P Diddy mampu melompat dari nomor 22 dalam daftar selebritas terkaya tahun 2016 dan menduduki posisi puncak di tahun 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.