Sukses

337 Kilometer Tol Trans Jawa Fungsional Saat Mudik

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menargetkan 337 kilometer ruas jalan tol Trans Jawa bisa dilewati arus mudik tahun ini.

Menteri‎ Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan, 337 km tol Trans Jawa itu terdiri dari ruas Brebes-Weleri Jawa Tengah sepanjang 110 Km dan 227 Km ruas tol Semarang-Surabaya.

"Trans Jawa 337 km, 110 Km Brebes- Weleri, Semarang-Surbaya, ini akan difungsikan tahun ini," kata Basuki saat rapat dengan Komisi‎ V DPR, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (8/6/2017).

Menurut Basuki, difungsikannya tol Brebes-Weleri akan mengurangi kemacetan di beberapa kota, yaitu Brebes, Tegal, Pekalongan, dan Batang.‎ Di ujung tol tersebut juga terdapat enam pintu tol yang mengarah ke utara dan selatan, sehingga kemacetan bisa terpecah.

‎"‎Diharapkan ini dapat mengurangi kemacetan, bisa menghindari (kemacetan di) Brebes,Tegal Pekalongan dan Batang," ucapnya.

Basuki mengungkapkan, selain menambah kapasitas jalan dengan tol fungsional‎, juga dilakukan penambahan tempat istirahat untuk kenyamanan pemudik dan rambu jalan untuk keselamatan.

"Pantura banyak jalur mudik, disiapkan enam rest area di jalan tol," tutup Basuki.

 

Video Populer Bisnis

Tutup Video