Sukses

32 Jurnalis Dapat Beasiswa dari BRI

32 jurnalis mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan S2 di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 32 jurnalis media nasional mendapat beasiswa dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Bank BRI). 32 jurnalis ini mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan S2 di Indonesia.

Beasiswa dengan nama Beasiswa Jurnalis Cerdas (BJC) bukanlah beasiswa yang diberikan pertama kali. 32 jurnalis yang mendapat beasiswa ini merupakan angkatan ke-2.

Direktur Bank BRI Randi Anto mengatakan, beasiswa ini merupakan bagian dari program kegiatan corporate social responsibility (CSR).

"Program ini salah satu rangkaian kegiatan CSR BRI yang tag line besarnya BRI Peduli Anak Bangsa. Di mana salah satu aktivitasnya pemberian beasiswa," kata dia dalam acara Penandatanganan Kerja sama Beasiswa Jurnalis Cerdas Angkatan II, Jakarta, Jumat (12/5/2017).

Dia beralasan, pemberian beasiswa ini penting mengingat isu di masyarakat terus berkembang. Beasiswa membuat jurnalis memiliki peluang mengembangkan kemampuan menangkap isu di masyarakat serta memberitakan-nya.

"Kenapa kami berikan rekan-rekan jurnalis memang kami sadari perkembangan sosial, ekonomi, politik dan masyarakat yang sangat dinamis. Membutuhkan kemampuan yang lebih menangkap dengan baik, dengan benar sehingga diberitakan dengan tepat dan pas," jelas dia.

Corporate Secretary BRI Hari Siaga menuturkan, para jurnalis yang mendapat beasiswa telah melewati serangkaian seleksi. Mulai dari administrasi, psikotes, dan wawancara.

Jumlah jurnalis yang mendaftar 50 orang dan berasal dari 15 media. Setelah proses seleksi maka terpilih 32 orang dari 11 media.

11 media ini antara lain Antara, Bisnis Indonesia, Detik.com, Investor Daily, Kontan, Koran Sindo, Net TV, Media Indonesia, Republika, SCTV dan Viva.co.id.

"Para calon penerima mahasiswa akan melaksanakan pendidikan diwajibkan mengikuti pendaftaran perguruan tinggi di wilayah Indonesia," ujar dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.