Sukses

Bertabur Berlian, Jam Tangan Ini Seharga 90 Mobil Ferarri

Jam dengan nama "The Billionaire" tersebut dibuat dalam waktu dua tahun dan bertabur 260 karat berlian.

Liputan6.com, Jakarta Desain mewah serta terbuat dari bahan tak biasa membuat jam tangan keluaran Jacob & Co memiliki harga jual fantastis. Untuk memiliki sebuah jam tangan ini, Anda harus merogoh kocek US$ 1,6 juta atau setara dengan Rp 21,25 miliar (kurs 1 US$ = Rp 13.286) sampai US$ 18 juta (Rp 239,13 miliar)

Seperti dilaporkan CNBC, Sabtu (15/4/2017), apabila dibandingkan harga jam tangan satu ini setara dengan 90 mobil Ferarri keluaran terbaru. Jam dengan nama "The Billionaire" tersebut dibuat dalam waktu dua tahun dan bertabur 260 karat berlian.

The Billionaire (sumber: CNBC)

The Billionaire (sumber: CNBC)

Meski memiliki harga jual sangat tinggi, jam ini ternyata dijual dalam tiga varian khusus. Jam "The Billionaire" dibanderol mulai dari US$ 1,6 juta hingga yang paling tinggi US$ 18 juta.

The Billionaire (sumber: CNBC)

Selain jam keluaran Jacob & Co, beberapa perusahaan juga pernah membuat jam mewah yang dijual dengan harga fantastis. Jam tangan yang berjenis Patek Philippe 1518 contohnya.

Jam ini dijual dalam lelang yang diselenggarakan oleh rumah lelang Bacs & Russo seharga US$ 11 juta atau setara dengan Rp 146,13 miliar.

Jam tangan Jaquet Droz Bird Repeater Openwork juga pernah masuk sebagai salah satu jam tangan termahal dunia.

Desain dalam jam tangan tersebut dihiasi dengan ilustrasi berbentuk burung. Sebuah kepingan berbentuk burung melengkapi desain jam tangan mahal satu ini. Kepingan tersebut dibentuk dari emas 18 karat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.