Sukses

Pertamina Luncurkan Elpiji Bright Gas 5,5 Kg di Padang

Pada tahap awal, Petramina telah menyiapkan 65 ribu tabung Bright Gas 5,5 kg yang tersebar melalui 20 agen dan 2.400 outlet.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) meluncurkan varian terbaru produk Elpiji Bright Gas 5,5 kilogram (Kg) di Kota Padang, Sumatera Barat. Kehadiran elpiji non ‎subsidi tersebut diharapkan dapat memberi pilihan yang lebih banyak ke masyarakat.

General Manager Pertamina MOR I, Eldi Hendry mengatakan, kehadiran Elpiji Bright Gas 5,5 kg di kota Padang diharapkan dapat menjadi pilihan ke para konsumen yang membutuhkan bahan bakar Elpiji yang lebih berkualitas.

Selain itu, peluncuran produk varian terbaru Elpiji di kota Padang ini merupakan jawaban Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan bahan bakar elpiji yang praktis dan efisien.

“Dengan kemasan yang lebih ringan dan praktis serta harga yang lebih terjangkau, Bright Gas 5,5 kilogram tentu cocok bagi keluarga dinamis ataupun para ibu rumah tangga," kata Eldi, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Sabtu (25/3/2017).

Eldi menjelaskan, Bright Gas 5,5 kg memiliki beberapa kelebihan yaitu memiliki fitur katup ganda yang mengadopsi teknologi Double Spindle Valve System (DSVS), sehingga dua kali lebih aman dalam mencegah kebocoran pada kepala tabung.

Tabung tersebut juga tambahan fitur keamanan yang diperkuat dengan adanya tambahan segel resmi Pertamina, dilengkapi dengan hologram fitur Optical Color Switch (OCS), yang telah memperoleh paten dan tidak dapat dipalsukan.

Pada tahap awal telah disiapkan 65 ribu tabung Bright Gas 5,5 kg. Jumlah tersebut akan dilayani melalui 20 agen dan 2.400 outlet termasuk pangkalan Elpiji PSO yang tersebar di Sumatera Barat.

Harga jual tabung Bright Gas 5,5 kg beserta isinya untuk wilayah Sumatera Barat adalah sebesar Rp 330 ribu. Selain itu juga diberikan kemudahan bagi konsumen yang ingin mendapatkan Bright Gas 5,5 Kg, yaitu dengan menukarkan dua buah tabung kosong elpiji bersubsidi 3 Kg dan tambahan uang senilai Rp 110 ribu, akan mendapatkan satu buah tabung Bright Gas 5,5 Kg beserta isinya. (Pew/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini