Sukses

Mengintip 5 Sepeda Mewah Termahal di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Sepeda adalah alat transportasi yang dibuat sejak abad ke-18. Seiring perkembangan zaman, semakin banyak pula jenis sepeda yang dibuat. Saat ini, telah banyak perusahaan yang membuat sepeda tidak hanya untuk transportasi, melainkan untuk ajang balap hingga koleksi.

Beragam harga ditawarkan hanya untuk sebuah sepeda. Semakin bagus sebuah sepeda, maka semakin mahal pula harganya. Hanya orang-orang tertentu yang dapat membeli sepeda itu.

Melansir laman financesonline.com, Senin (9/1/2017), berikut lima sepeda termahal di dunia:

5. Trek Madone 7

Trek Madone 7 adalah sebuah sepeda gunung yang digunakan oleh Lance Amstrong saat menang ke-7 kali pada Tour de France. Kemudian perusahaan sepeda ini membuat sepeda yang sama, namun dengan lebih mewah. Sepeda ini terbuat dari 307 permata. Harga sepeda ini sebesar US$ 75 ribu atau Rp 1 miliar (US$ 1=Rp 13.350).

 

4. Auramania Crystal Edition

Auramanua Crystal Edition adalah sebuah sepeda yang dibuat untuk pecinta barang mewah. Sepeda ini terbuat dari emas 24 karat pada bagian rangkanya.

Tak hanya itu, 600 berlian Swarovski menghiasi palang sepeda ini. Sepeda jenis ini hanya tersedia 10 buah di dunia. Harga sepeda ini sebesar US$ 114 ribu atau Rp 1,52 miliar.

1 dari 3 halaman

Kaws - Trek Madone

3. Kaws - Trek Madone

Sepeda yang digunakan Lance Amstrong pada balapan Vuelta Leon y Castilla tahun 2009 ini dibuat oleh desainer sepeda terkenal, Brian Donnely aka Kaws. Sepeda ini akhirnya kembali dibuat persis dengan yang digunakan oleh Lance Amstrong. Harga sepeda ini sebesar US$ 160 ribu atau Rp 2,13 miliar.

 

2. Trek Yoshimoto Nara

Perushaan Trek mengambil artis Jepang, Yoshimoto sebagai ikon dari sepeda baru mereka. Sepeda yang dibuat pada tahun 2000 ini terbuat dari serat baja khusus untuk kompetisi ekstrem. Harga sepeda ini sebesar US$ 200 ribu atau Rp 2,67 miliar.

 

 

2 dari 3 halaman

Trek Butterfly Madone

1. Trek Butterfly Madone

Sepeda unik ini dibuat oleh desainer Damien Hirst. Sepeda ini dihiasi dengan kupu-kupu asli yang telah dibekukan agar terlihat indah. Walaupun demikian, sepeda ini masih cocok untuk balap. Harga sepeda ini US$ 500 ribu atau Rp 6,67 miliar. (Fitriana Monica Sari)