Sukses

7 Pekerjaan dengan Upah per Jam Tertinggi

Sesunguhnya kadang-kadang bekerja dengan bayarab per jam bisa lebih baik daripada menerima gaji.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang percaya mitos bahwa mendapatkan gaji selalu lebih baik daripada yang dibayar per jam. Namun, sesunguhnya kadang-kadang bekerja dengan bayaran per jam bisa lebih baik daripada menerima gaji.

Hal itu tergantung pada seberapa banyak perusahaan membayar, dan berapa jam Anda diminta untuk bekerja. Ada banyak pekerjaan atau bidang yang diprediksi akan tumbuh di tahun 2017, dan beberapa dari perusahaan membayar upah per jam.

Berikut tujuh pekerjaan dengan upah per jam tertinggi, dilansir dari laman Cheatsheet.com, Jumat (2/12/2016):

 1. Spesialis

Banyak pekerjaan di bidang medis membayar upah per jam yang besar sehingga masuk akal jika spesialis masuk ke dalam kategori. Untuk menjadi seorang dokter, Anda harus lulus sekolah kedokteran, serta memiliki waktu atau kesabaran untuk melakukan hal ini.

Namun, jika Anda suka membantu orang dan Anda ingin menjadikannya sebagai pendidikan tambahan setelah mendapat gelar sarjana, maka Anda dapat menikmati pekerjaan yang menguntungkan di bidang medis.

 2. CEO

CEO membantu menciptakan kebijakan, memimpin pekerja lain, dan berusaha untuk memimpin organisasi ke arah yang benar. CEO juga dapat mengevaluasi karyawan dan kinerja perusahaan, bekerja dengan anggaran, bekerja dengan anggota dewan, dan beberapa tugas lengkap tingkat tinggi lainnya.

Dalam rangka untuk menjadi kepala eksekutif yang sukses, Anda akan perlu untuk menjadi pembuat keputusan yang cerdas, memanfaatkan keterampilan pemecah masalah, dan menjadi pemimpin yang sangat baik. Jika Anda berhasil, Anda dapat dihargai oleh pendapatan US$ 83,33 atau setara dengan Rp 1,1 juta (kurs US$ 1 = Rp 13.543) per jam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perawat

 3. Perawat

Jika Anda menyukai bidang medis, Anda ingin membantu orang, dan Anda ingin mendapatkan upah yang sehat, tetapi Anda tidak ingin menjadi dokter, mungkin karier di keperawatan akan cocok. Perawat sering membuat upah yang baik dalam berbagai posisi dan bisa membuat sekitar US$ 30-US$ 46 per jam atau sekitar Rp 406 ribu-Rp 622 ribu per jam.

Akan tetapi, Anda akan perlu untuk menyelesaikan gelar sarjana, serta berpotensi untuk menyelesaikan ujian nasional dan kursus pendidikan untuk anestesi. Namun, persyaratan untuk berbagai jenis pekerjaan keperawatan bervariasi.

4. Dokter Gigi

Jika Anda menguasai seputar tentang gigi dan Anda ingin membuat upah per jam rata-rata lebih dari US$ 71 per jam atau setara dengan Rp 961 ribu, maka Anda bisa menjadi seorang dokter gigi yang besar. Namun, untuk mejadi seorang dokter gigi, Anda harus menyelesaikan banyak pendidikan agar dapat menjadi besar.

 5. Insinyur

Manajer arsitektur dan rekayasa mendapatkan upah per jam rata-rata US$ 62,80  atau setara dengan Rp 850 ribu di tahun 2014, dan insinyur perminyakan memperoleh US$ 62,53 atau setara dengan Rp 846 ribu.

 

3 dari 3 halaman

Manajer

6. Manajer

Selain manajer arsitektur dan rekayasa, ada banyak manajer lain yang membuat upah per jam sangat baik, seperti manajer komputer dan teknologi informasi, manajer pemasaran, serta manajer ilmu alam.

 7. Pengacara dan Hakim

Pengacara menghabiskan lebih sedikit waktu di sekolah daripada dokter. Di tahun 2014, pengacara mendapat upah US$ 55,27 atau setara dengan Rp 748 ribu. Begitu pula dengan hakim yang juga mendapat upah lumayan besar, yaitu US$ 55,36 atau setara dengan Rp 749 ribu. (Fitriana Monica Sari)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini