Sukses

Intip 3 Kuda Termahal di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak mengenal hewan yang cepat, indah, dan kuat ini? Ya, kuda. Kuda merupakan hewan indah dan menarik yang digunakan untuk tujuan berbeda. Fakta yang paling penting tentang kuda, yaitu sering digunakan dalam sejumlah permainan besar.

Lain keturunan, lain harga. Mungkin kata-kata itu yang dapat menggambarkannya. Di dunia, ada beberapa keturunan kuda yang dijual cukup mahal dan tidak terjangkau bagi semua orang. Namun, hal ini tidak berlaku bagi para pencinta kuda.

Lalu, bagaimana penampakan kuda-kuda termahal di dunia itu? Kuda mana saja yang masuk ke daftar tiga kuda termahal di dunia?

Mengapa kuda-kuda ini memiliki harga nilai yang tinggi? Berikut tiga daftar kuda termahal di dunia yang dilansir dari laman Mostluxuriouslist.com:

3. Totilas

Totilas

Totilas masuk jajaran kuda paling mahal yang pernah dijual di pelelangan dengan harga tinggi, yaitu US$ 21 juta atau setara dengan Rp 279,03 miliar (kurs US$ 1=13.257).

Kuda ini merupakan kuda yang luar biasa karena telah menorehkan banyak catatan dan juga memenangkan berbagai ras di seluruh dunia. Selain itu, kuda ini juga telah membuat skor lebih dari 90 di hampir setiap kompetisi. Totilas dijual kepada orang-orang Jerman pada 2011 dan juga berpartisipasi dalam balapan di sana.

2 dari 3 halaman

Shareef Dancer

2. Shareef Dancer

Shareef Dancer

Shareef Dancer adalah kuda yang telah menorehkan rekor dan memenangkan banyak balapan sehingga membuatnya menghasilkan pendapatan hampir US$ 246.463 atau sekitar Rp 3,27 miliar sepanjang kariernya.

Kuda ini dibeli oleh Emir Dubai di tahun 1983 dengan harga tinggi sebesar US$ 40 juta atau setara dengan Rp 531,47 miliar. Kuda ini disebut sebagai pejantan kuda utama yang sangat menguntungkan dan sukses juga. Shareef Dancer bahkan juga memenangkan gelar kuda dari Dubai Millennium karena keindahannya.

3 dari 3 halaman

Fusaichi Pegasus

1. Fusaichi Pegasus

Fusaichi Pegasus

Inilah kuda paling mahal di dunia yang pernah dijual dengan harga total US$ 70 juta atau setara dengan Rp 930,05 miliar. Fusaichi Pegasus merupakan kuda balap dan telah memenangkan banyak kompetisi balap besar di seluruh dunia.

Kuda ini telah memenangkan total hadiah sekitar US$ 1.994.000 atau setara dengan Rp 26,94 miliar, yang merupakan jumlah cukup besar untuk dimenangkan oleh kuda. Kuda ini dijual pada 2000 dan dinamakan sebagai kuda paling mahal di dunia. (Fitriana Monica Sari)