Sukses

Bisa Berubah Jadi Robot, Mobil Ini Dijual Rp 1,8 Miliar

Mobil yang diberi nama Antimon ini merupakan keluaran BMW seri 3.

Liputan6.com, Jakarta - Layaknya adegan canggih dalam sebuah film, sebuah mobil di Abu Dhabi memiliki fitur yang tidak biasa. Mobil keluaran BMW ini bisa berubah menjadi robot raksasa.

Mobil yang diberi nama Antimon ini merupakan keluaran BMW seri 3. Tak hanya desainnya yang mewah, Antimon juga bisa berubah menjadi robot dalam waktu 30 detik.

Namun bagi Anda yang ingin memiliki mobil ini, Anda harus rela merogoh kocek cukup dalam. Melansir CNNmoney.com, Kamis (24/11/2016), Antimon dijual dalam lelang yang dilaksanakan di Abu Dhabi. Mobil jenis ini dijual dengan harga US$ 600 ribu atau setara dengan Rp 1,8 miliar.

Direktur Sales dan Marketing Antimon Turgat Alpagot mengatakan, ia telah menerima beberapa penawaran untuk mobil ini. Orang yang berani menawar dengan harga paling tinggi akan mampu membawa pulang mobil saat lelang berakhir.

"Kami ingin menunjukkan keunggulan kami pada dunia. Kami berpikir dengan membuat hal seperti ini, maka dapat membuat perhatian yang besar ke dunia," tambah Alpagot.

Sebanyak 12 insinyur dan 4 teknisi diterjunkan untuk membuat mobil futuristik ini. Antimon juga memerlukan waktu 11 bulan dalam pembuatannya.

Walau memiliki fitur yang tidak biasa, mobil ini ternyata hanya bisa digerakkan dengan menggunakan remote kontrol. Ia bisa berjalan dengan kecepatan hingga 20 kilometer (km) per jam. Apabila berubah menjadi robot, Antimon didesain untuk bisa menggerakkan kepala, lengan dan tangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini