Sukses

Jokowi Buka-bukaan soal Ekonomi RI 2017 ke Direksi Bank

Bank Indonesia (BI) kembali mengadakan Bankers Dinner di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta, pada Selasa (22/11/2016) malam.

Liputan6.com, Jakarta - Bank Indonesia (BI) kembali mengadakan Bankers Dinner di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta, pada Selasa (22/11/2016) malam. Acara yang berisi evaluasi serta bertujuan untuk meneropong prospek industri perbankan ini akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Dikutip dari agenda Kepresidenan, Jokowi dijadwalkan hadir di JCC pada pukul 19.00 WIB. Banker Dinner ini merupakan agenda tahunan Bank Indonesia yang digunakan untuk mediasi para pelaku industri perbankan dengan pemerintah.

Kali ini Bankers Dinner diselenggarakan dengan tema "Mengoptimalkan Potensi, Memperkuat Resiliensi". Selaku penyelenggara, Gubernur Bank Indonesia Agus DW Martowardojo akan memberikan‎ pandangan tentang perkembangan, tantangan, dan prospek perekonomian serta arah kebijakan BI ke depan.

Tak jauh berbeda dengan Gubernur BI, Jokowi juga akan menyampaikan arah kebijakan ekonomi 2017. Dengan begitu, diharapkan industri perbankan bisa mendukung dan menyesuaikan kebijakan-kebijakan yang akan dikeluarkan pemerintah.

Dari keterangan acara Bank Indonesia, dengan adanya pertemuan tahunan ini akan meningkatkan sinergi antara industri dengan pemerintah dan para pemegang kebijakan.

Ke depan, dengan semakin aktifnya komunikasi pemerintah dengan pelaku perbankan diharapkan akan menjadi modal yang kuat untuk mempercepat transformasi ekonomi menuju perekonomian nasional yang lebih baik.

Transformasi tidak hanya membuat menjadi lebih berdaya tahan dan berdaya saing, tetapi juga menjadi lebih berdikari untuk mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa‎. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.