Sukses

Kemenhub Siapkan 50 Bus Gratis untuk Pulangkan Pendemo

Pengerahan 50 bus yang merupakan bus PPD tersebut langsung dikoordinir oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat Pudji Hartanto.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka membantu para peserta aksi demo 4 November 2016 yang menginap di DPR RI kembali ke daerah masing-masing, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengerahkan 50 bus di depan gedung DPR pada pagi hari ini.

Pengerahan 50 bus yang merupakan bus PPD tersebut langsung dikoordinasikan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat Pudji Hartanto. Hal ini dilaksanakan atas perintah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi agar tetap menjadi pelayan masyarakat.

"Pengerahan bus ini atas instruksi langsung Bapak Menteri Perhubungan agar negara tetap melayani publik walaupun itu pengunjuk rasa," ujar Pudji dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (5/11/2016).

Dia menjelaskan, sebanyak 15 bus PPD dikerahkan untuk memulangkan para pengunjuk rasa kembali ke wilayah Jabodetabek, lima bus PPD untuk ke daerah lainnya seperti Cirebon dan Lampung, serta 30 bus PPD disiagakan di kantor Kementerian Perhubungan.

Pudji memastikan layanan ini diberikan kepada para peserta aksi ini tidak dipungut biaya alias gratis. Peserta bisa melakukan pengaduan jika ada oknum yang memungut biaya.

"Selain itu, saya tegaskan dilarang memungut biaya dan lapor kepada petugas bila ada permasalahan. Atas nama Bapak Menteri Perhubungan, diucapkan selamat bertugas," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini