Sukses

Antisipasi Demo, Toko Ritel Percepat Distribusi Barang

Pengelola toko ritel memastikan stok barang kebutuhan masyarakat mencukupi dan tidak terganggu dengan adanya aksi demo besar-besaran

Liputan6.com, Jakarta Pengelola toko ritel memastikan stok barang kebutuhan masyarakat mencukupi dan tidak terganggu dengan adanya aksi demo besar-besaran pada hari ini.

Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Tutum Rahanta mengatakan, para pengelola ritel telah melakukan antisipasi terkait adanya aksi demo pada hari ini. Distribusi barang pun telah dilakukan sejak jauh-jauh hari agar tidak terganggu lantaran adanya aksi ini.

"Untuk distribusi barang ini di kita bukan hal baru, kalau distribusi kita sudah antisipasi. Kalau ada aksi demo, sejak jauh-jauh hari kita sudah antisipasi distribusinya lebih cepat," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Jumat (4/11/2016).

Menurut Tutum, distribusi barang juga tidak bisa dilakukan secara mendadak. Sebab ada proses mulai dari produsen hingga sampai ke toko-toko ritel. ‎Oleh sebab itu, peritel sudah lakukan antisipasi.

"Kalau stok barangnya masih cukup ya nggak kita lakukan (distribusi), karena barang ini kan bukan hari ini‎ habis hari itu juga disuplai," kata dia.

Tutum mengatakan, lantaran ada potensi penumpukan masa dan kemacetan di sejumlah titik di ibukota, maka proses distribusi barang pada hari ini akan dikurangi. Kemungkinan proses distribusi ini akan kembali normal pada esok hari.

"Besok sudah mulai kita suplai lagi, yang penting tidak sampai habis (stok barangnya)," tandas dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.